Bekasi / Kota /
Follow daktacom Like Like
Selasa, 25/10/2016 14:30 WIB

Bekasi Jaya Masuk Kompetisi Sekolah Sehat Tingkat Provinsi

TK Islamic School Bunga Bangsa
TK Islamic School Bunga Bangsa
BEKASI_DAKTACOM: Tim penilai lomba UKS Prov. Jawa Barat, melakukan penilaian di TK. Islamic School Bunga Bangsa, Bekasi Jaya - Bekasi Timur. Tahapan tersebut merupakan tahapan lanjutan, dari beberapa penilaian yang diikuti peserta lomba ditingkat kota.
 
"Kita mewakili Kecamatan Bekasi Timur, menang ditingkat kota dan sekarang mewakili Kota Bekasi masuk ke tingkat Provinsi Jawa Barat. Semoga hasilnya nanti memuaskan," kata Lurah Bekasi Jaya Muhamad AR disela - sela penilaian kepada Dakta, Selasa (25/10).
 
Ia menjelaskan, salah satu point penilaian diantaranya kebersihan lingkungan sekolah, berprilaku hidup bersih - sehat.
 
"Pokok penilaiannya diantaranya seperti metode pengajaran yang diterapkan dan lingkungan sekolah," ujarnya.
 
Lokasi sekolah tersebut berada di Yayasan Bunga Bangsa beralamat di Jl. KH. Agus Salim, Bekasi Jaya - Bekasi Timur. Pantauan Dakta sekolah tersebut, cukup asri dan nyaman.
 
 
Aula sekolah berada dilantai bawah menempati gedung masjid berlantai tiga itu. Diaula juga terdapat beberapa ruangan guru dan siswa belajar (ber AC).
 
Tak hanya itu, dilingkungan sekolah juga terdapat kebun mini seperti kangkung, cabai, tanaman hias dan beberapa pohon seperti buah tin. "Anak - anak kita ajarkan berkebun, di Hari Jumat. Mereka menanam nanti mereka yang memanen," kata salah seorang guru saat sedang memberi penjelasan ke tim juri.
 
Konsep belajar dengan menyatu ke alam, juga diterapkan. Saat tim juri melakukan tinjauan ke lingkungan sekolah, para siswa tengah belajar mengolah minuman cincau. Sebuah kolam renang mini juga disediakan untuk anak - anak.
 
"Biaya sekolah disini uang pendafataran plus baju dll Rp. 7500.000,-. Bulanannya Rp. 400.000," papar seorang guru saat berbincang dengan Dakta. 
Reporter :
Editor :
- Dilihat 4117 Kali
Berita Terkait

0 Comments