Bekasi / Kota /
Follow daktacom Like Like
Selasa, 21/04/2015 07:03 WIB

Pemkot Bekasi Tolak Becakayu Jika Lintasi Jalan Ahmad Yani

Walikota Bekasi, Rahmat Effendi
Walikota Bekasi, Rahmat Effendi
BEKASI_DAKTACOM: Pemerintah Kota Bekasi  menegaskan tidak akan menyetujui pembangunan jalan layang Becakayu (Bekasi-Cawang-Kampung Melayu) jika melintasi Jalan Ahmad Yani, Bekasi Selatan. Hal ini disampaikan Walikota Bekasi Rahmat Effendi disela-sela peninjauan langsung peresmian taman di Kecamatan Bekasi Barat, Senin (20/04/15). Proyek Tol Becakayu sudah tertunda puluhan tahun sehingga sudah banyak yang tidak sesuai dengan perkembangan di Kota Bekasi saat ini. 
 
"Pemerintah saat ini akan melanjutkan pembangunan tol Becakayu yang melintas di sisi Selatan Kalimalang, tapi untuk menjaga estetika Kota Bekasi maka jalur A Yani tidak diperbolehkan untuk di lintasi oleh tol Becakayu, dan akan dialihkan ke sekitaran Jl. Rawatembaga .
 
Sementara hingga saat ini Pemerintah Kota Bekasi terus mempercepat proses penertiban bangunan, yang berdiri di sisi Selatan Kalimalang, Jl. KH. Noer Ali.
 
Penertiban tersebut merupakan upaya pemerintah dalam mendukung rencana pembangunan tol layang Becakayu (Bekasi-Cawang-Kampungmelayu), yang dilakukan oleh Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat RI.
 
Tercatat ada 28 bangunan tak berizin yang ditertibkan oleh 250 petugas gabungan beberapa hari lalu.
 
 
Reporter : Warso Sunaryo
Editor :
- Dilihat 2220 Kali
Berita Terkait

0 Comments