Nasional / Ekonomi /
Follow daktacom Like Like
Kamis, 20/10/2016 12:30 WIB

Fadli Zon: Harga BBM di Papua Harus Konsisten

Fadli Zon
Fadli Zon
JAKARTA_DAKTACOM: Wakil Ketua DPR RI, Fadli Zon menantang pemerintah untuk tetap menstabilkan harga BBM di Papua yang telah disamakan dgn wilayah Jamali.
 
"Saya setuju, maksudnya kebijakan itu bagus, hal ini kan dapat mengurangi kebutuhan hidup masyarakat Papua yang cukup tinggi dibandingkan wilayah lainnya," paparnya pada Kamis (20/10).
 
Namun Fadli memperingatkan agar wacana ini tidak hanya berlaku di awal saja seperti yang terjadi pada wacana penurunan harga daging sapi menjelang masa Ramadhan dan Idul Fitri.
 
"Tapi kita lihat dulu, wacana ini bertahan berapa lama? Seminggu, dua minggu, sebulan, atau dua bulan? Jangan seperti kemarin misalnya wacana harga daging sapi Rp 80.000/kg, tapi aktualnya di pasaran tetap saja Rp 110.000-120.000/kg. Jadi harus konsisten," tegasnya.
 
Sebelumnya Presiden Jokowi mencanangkan program satu harga BBM untuk seluruh wilayah Papua dan Papua Barat.
 
Jokowi menilai adanya ketidakadilan selama bertahun-tahun karena harga premium di sejumlah wilayah terpencil Papua bisa mencapai Rp 100.000/liter.
 
Maka dari itu ia meminta pada PT Pertamina agar menyamakan harga BBM di seluruh Indonesia dengan harga pasaran di wilayah Jamali yakni Rp 6450/liter untuk jenis Premium dan Rp 5150/liter untuk jenis Solar.
Reporter :
Editor :
- Dilihat 1710 Kali
Berita Terkait

0 Comments