Bekasi / Kabupaten /
Follow daktacom Like Like
Senin, 20/04/2015 10:07 WIB

Pilkades Serentak di Kabupaten Bekasi Siap Digelar

Suasana Pilkades 2013 di Bekasi
Suasana Pilkades 2013 di Bekasi

CIKARANG_DAKTACOM: Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa Kabupaten Bekasi meminta seluruh sekretaris desa yang berstatus PNS bersikap netral dalam kegiatan Pilkades.

"Pilkades akan berlangsung serentak mulai 10 Mei mendatang, di 9 Desa dan 7 Kecamatan" kata Sekretaris BPMPD, Soleh Suhasbi, kepada dakta.com Senin (20/4/17).

Soleh Suhasbih meminta perangkat desa tidak ikut-ikutan mendukung ke salah satu calon. Pasalnya, dukungan tersebut bisa berakibat fatal pada pemerintahan desa berikutnya.

Dijelaskan, seringkali sekretaris desa berstatus PNS mendukung salah satu calon, kemudian calon yang didukungnya kalah sehingga kepala desa yang terpilih berkonflik dengan sekdes yang bersangkutan.

Oleh sebab itu tidak jarang Sekdes PNS tidak difungsikan, malah kepala desa lebih memilih untuk mengangkat sekdes pendamping.

Jika hal itu terjadi, BKD menyerahkan kepada masing-masing camat untuk melakukan pembinaan.


Soleh menambahkan, Pilkades yang akan berlangsung mulai 10 Mei serentak sudah siap, pihaknya telah mempersiapkan segala sesuatunya baik pengamanan sosialisasi pemilihan dan sebaginya.

Reporter :
Editor :
- Dilihat 2928 Kali
Berita Terkait

0 Comments