Nasional / Lingkungan Hidup /
Follow daktacom Like Like
Senin, 17/10/2016 15:22 WIB

RZ Kembangkan Pupuk Organik Cair untuk Tanaman Warga

Pembuatan pupuk organik cair
Pembuatan pupuk organik cair

KEBUMEN_DAKTACOM: RZ (Rumah Zakat) mengembangkan pembuatan pupuk organik cair untuk kebutuhan bercocok tanam bagi warga di Desa Banyurata, Kec. Adimulyo, Kab. Kebumen. Pembuatan pupuk organik cair ini diinisiasi oleh Relawan Inspirasi RZ, Limo Adimulyo dengan tujuan untuk memberikan fasilitas kepada warga ketika menanam sayuran dalam program Warung Hidup.

“Pembuatan pupuk organik cair ini dibuat agar program Warung Hidup atau Kebun Sayur di wilayah ini semakin berkembang. Kedepannya semoga pupuk organik cair juga bisa menjadi salah satu komoditas khas wilayah kami, serta bisa bernilai ekonomis bagi warga,” ujar Limo, Senin (17/10).

Pupuk organik cair dibuat oleh warga yang sudah menjadi member RZ dan dapat digunakan secara gratis. Meski begitu, warga yang tidak termasuk member pun dapat menggunakan pupuk organik cair ini.

“Warga di luar anggota yang memiliki tanaman sayur juga boleh menggunakan pupuk ini. Tapi, karena masih diberikan secara gratis, pupuk ini juga belum dikemas secara khusus. Kita masih menggunakan botol bekas air mineral atau jerigen untuk kemasannya,” tambah Limo.

Dalam program pengembangan Warung Hidup atau Kebun Sayur ini, RZ juga memberikan bibit tanaman gratis untuk member. Dengan adanya program ini, Limo berharap warga bisa lebih mudah mendapatkan sayuran sehat untuk konsumsi keluarganya.

Editor : Dakta Administrator
Sumber : Rilis RZ
- Dilihat 561 Kali
Berita Terkait

0 Comments