Nasional / Pendidikan /
Follow daktacom Like Like
Senin, 17/10/2016 15:05 WIB

SMP Juara Asah Skill Wirausaha Lewat Market Day

Market Day Cara Asyik SD Juara Bandung Asah Entrepreneurship
Market Day Cara Asyik SD Juara Bandung Asah Entrepreneurship

BANDUNG_DAKTACOM: SMP Juara Bandung mengasah skill kewirausahaan siswa melalui kegiatan Market Day. Ini merupakan kegiatan rutin yang dilakukan setiap minggu yang diikuti oleh seluruh siswa SMP Juara Bandung.

“Kewirausahaan itu merupakan suatu bidang yang dapat mengasah skill maupun mental. Sekolah-sekolah lain pun sudah mulai marak mengajarkan anak didiknya mengenai kewirausahaan untuk mengasah kemampuan berpikir dan kerja keras dari para siswa,” kata Tito Suhendar, Kepala Sekolah SMP Juara Bandung, Senin (17/10).

Kegiatan Market Day sudah berlangsung sejak 4 tahun lalu di SMP Juara Bandung. Pada setiap minggunya dilakukan pembagian tugas untuk setiap kelas dalam pelaksanaan Market Day di sekolah.

Para siswa mengaku senang dan antusias dengan adanya kegiatan tersebut. Seperti Wisnu, salah seorang siswa kelas VIII yang juga mencoba berjualan di luar kegiatan Market Day.

“Saya senang ikut kegiatan ini. Saya jadi semangat dan coba untuk jualan bakpau. Terus uangnya saya kumpulkan untuk biaya masuk sekolah ke SMA,” kata Wisnu.

Editor : Dakta Administrator
Sumber : Rilis SMP Juara Bandung
- Dilihat 2378 Kali
Berita Terkait

0 Comments