Nasional / Politik dan Pemerintahan /
Follow daktacom Like Like
Jum'at, 14/10/2016 16:30 WIB

Amien Rais: Jokowi Jangan Lindungi Ahok

Amien Rais
Amien Rais
JAKARTA_DAKTACOM: Eks Ketua MPR Amien Rais muncul di tengah demonstran anti Ahok yang bergerak dari Istiqlal ke Balai Kota DKI Jakarta. Amien Rais mengimbau Presiden Jokowi jangan melindungi Gubernur DKI Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dalam dugaan kasus penistaan agama. 
 
"Ya saya suka jalan long march. Kalau dari Muhammadiyah sudah selesai semua mendukung untuk kasut ini diusut tuntas," kata Amien Rais kepada wartawan di halaman Stasiun Gambir, Jumat (14/10).
 
Amien Rais memang mendorong dugaan kasus penistaan Agama oleh Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) yang tengah diproses di Bareskrim Polri diusut tuntas. Kasus ini terkait ucapan Ahok mengenai surat Al Maidah ayat 51.
 
"Sebagai profesor UGM, sebagai mubaligh, saya imbau Pak Jokowi jangan lindungi Pak Ahok itu. Ini masalah penghinaan agama, masak katanya Al Maidah digunakan untuk membohongi. Kalau saya jadi Jokowi saya minta Bareskrim mengusut Ahok," kata Amien.
 
Saat ini demonstran sudah bergeser ke Balai Kota DKI Jakarta di Jl Medan Merdeka Selatan. Perwakilan massa juga sudah ditemui Kabareskrim Komjen Ari Dono di kantor sementara Bareskrim di Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP). 
 
Ari kemudian ikut turun ke jalan dan naik ke mobil komando yang berada di Jl Medan Merdeka Timur. "Kami akan memeriksa Pak Ahok," ujar Ari Dono menggunakan pengeras suara. 
Editor :
Sumber : Detik.com
- Dilihat 1498 Kali
Berita Terkait

0 Comments