Nasional / Politik dan Pemerintahan /
Follow daktacom Like Like
Jum'at, 14/10/2016 15:30 WIB

Jokowi: Pengangkatan Jonan-Archandra Murni Isu Management

Jonan dan Archandra Paska Pelantikan
Jonan dan Archandra Paska Pelantikan
JAKARTA_DAKTACOM: Presiden Joko Widodo (Jokowi) menegaskan penunjukkan Ignasius Jonan sebagai Menteri ESDM dan Arcandra Tahar sebagai Wakil Menteri ESDM adalah murni isu manajemen.
 
"Ini isu manajemen jangan ditarik ke isu-isu personal atau isu politik. Ini isu manajemen," kata Presiden Jokowi setelah acara pelantikan Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) dan Wakil Menteri ESDM di Istana Negara Jakarta, Jum'at (14/10).
 
Presiden ketika dikonfirmasi wartawan berulang kali menegaskan penunjukkan kedua sosok tersebut benar-benar terkait isu manajemen.
 
Oleh karena itu, Presiden berpesan agar tidak menyangkutpautkan penunjukkan Jonan-Arcandra dengan persoalan yang berbau politis.
 
"Sekali lagi ini isu manajemen, isu manajemen," katanya.
 
Presiden sangat yakin kedua sosok tersebut merupakan figur dengan kompetensi yang tepat meskipun keduanya diakui Presiden sebagai sosok yang keras kepala. Namun Presiden mengapresiasi kebiasaan keduanya terjun langsung ke lapangan demi melakukan pembenahan.
 
"Tugas ini bukan tugas yang mudah tapi saya yakin Pak Menteri dan Wakil Menteri bisa menyelesaikan masalah-masalah yang ada di ESDM," kata Presiden.
 
Pengangkatan Jonan dan Arcandra untuk mengisi kekosongan di pucuk pimpinan Kementerian ESDM sekaligus merealisasikan janji Presiden Jokowi untuk memilih Menteri ESDM dari kalangan profesional.
Editor :
Sumber : Antaranews
- Dilihat 1414 Kali
Berita Terkait

0 Comments