Nasional / Politik dan Pemerintahan /
Follow daktacom Like Like
Kamis, 13/10/2016 13:00 WIB

Blusukan ke Petamburan, Anies Tawarkan Program Majukan Warga dan Kota

Anies Baswedan saat Blusukan ke Petamburan
Anies Baswedan saat Blusukan ke Petamburan
JAKARTA_DAKTACOM: Calon Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan melanjutkan blusukannya dengan mengunjungi warga di Kampung Petamburan khususnya RW 05 Petamburan, Jakarta Pusat.  Dalam blusukannya Anies menawarkan kepemimpinan yang akan datang, tidak hanya memajukan kotanya, tapi juga memajukan warga Jakarta.
 
Lebih jauh Anies mengatakan, beberapa program yang dia tawarkan ketika menjadi Gubernur diantaranya, menjadikan harga-harga kebutuhan pokok di Jakarta menjadi murah sehingga lebih terjangkau masyarakat. Demikian disampaikan Anies yang didampingi tokoh Tanah Abang Dani Anwar, saat berdialog dengan warga di kampung padat penduduk yang dihuni sekitar 7.800 kepala keluarga ini, Rabu (12/10). 
 
Tawaran berikutnya, Anies mengatakan, harus diciptakan lapangan kerja yang luas untuk warga Jakarta. "Harga murah, tapi kalau tidak ada uang karena tidak ada lapangan pekerjaan, juga tidak bisa menikmatinya" terang Anies.
 
Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan ini juga menambahkan, dirinya akan menciptakan pendidikan di Jakarta yang berkualitas, agar masyarakat Jakarta menjadi orang yang berkualitas. 
 
“Bahkan jika ada program pemerintah yang sudah baik, harus dipertahankan dan bila perlu ditambah agar lebih baik lagi, termasuk dalam hal pendidikan,” sambung Anies.
 
Sementara itu, ditempat yang sama, salah satu warga menyampaikan keluhan terhadap infrastruktur terutama saluran drainase, dimana pemerintah provinsi (Pemprov) DKI sekarang hanya mengurusi jalan tapi lupa dengan saluran drainasenya. "Hal ini sebagai pemicu banjir di wilayah Petamburan," ujar salah satu warga RW 05 ini.
 
Menjawab pertanyaan warga, Anies akan menjadi catatan dirinya jika terpilih sebagai Gubernur. Karena menurutnya, program yang baik juga harus diawali dengan rencana yang baik, sehingga hasilnya baik. “Rencana baik, prosesnya cepat dan hasilnya baik,” tandasnya.
 
Diawal kunjungannya Anies melakukan sholat Ashar berjamaah dan makan bersama di Masjid Al Barokah Petamburan. Dalam kesempatan itu pengurus Masjid menyambut kehadiran Anies dengan mengikatkan kain sarung ke pinggangnya sebagai simbol perlawanan melawan korupsi, kemiskinan, penggusuran, dan kebijakan pembangunan yang tak berpihak ke warga Jakarta.
Editor :
Sumber : Rilis DPP PKS
- Dilihat 1295 Kali
Berita Terkait

0 Comments