Nasional / Politik dan Pemerintahan /
Follow daktacom Like Like
Kamis, 13/10/2016 12:00 WIB

Akom Apresiasi Semangat Pemerintah Berantas Pungli

Ade komarudin
Ade komarudin
JAKARTA_DAKTACOM: Ketua DPR RI, Ade Komaruddin mengapresiasi wacana pemerintah untuk memberantas pungli dalam institusi pelayanan publik.
 
"Gebrakan ini sangat bagus dalam membersihkan budaya pungli yang sangat menjamur di kalangan birokrat. Pungli ini kan kalo besar bisa menjadi korupsi, jadi tentu kami sangat dukung wacana itu," paparnya pada Kamis (13/10).
 
Namun Akom meminta konsistensi dari pemerintah untuk terus berkomitmen dalam upaya memberantas pungli ini agar jangan sampai hanya panas di awal saja lalu kemudian menghilang di kemudian hari.
 
"Yang terpenting adalah konsistensi. Jangan angot-angotan, cuma panas di awalnya saja. Lalu juga di beberapa tempat, pelayanan publik memakai teknologi digital sehingga mencegah adanya kecurangan antara yang melayani dan dilayani," harapnya.
 
Pada Selasa (11/10) kemarin, Presiden Joko Widodo memimpin rapat terbatas untuk membahas paket kebijakan hukum yang akan diumumkan pemerintah dalam waktu dekat. Ada tiga poin penting yang ditekankan oleh presiden dalam paket reformasi hukum.
 
Pertama, ia meminta agar penataan regulasi betul-betul dilakukan, sederhana namun berkualitas. Kedua, Presiden meminta agar reformasi hukum mencakup pembenahan kelembagaan di Kepolisian, Kejaksaan dan Kemenkumham terutama pada pelayanan publik seperti di kantor imigrasi, lapas, dan layanan SIM. Ketiga, ia mengingatkan pentingnya membangun budaya hukum di masyarakat.
Reporter :
Editor :
- Dilihat 1349 Kali
Berita Terkait

0 Comments