Nasional / Politik dan Pemerintahan /
Follow daktacom Like Like
Ahad, 19/04/2015 09:29 WIB
Sambut KAA

Petugas Kebersihan Disiagakan

Petugas kebersihan di depan Bina Gharaha Jakarta
Petugas kebersihan di depan Bina Gharaha Jakarta

JAKARTA_DAKTACOM: Demi menyambut Konferensi Asia Afrika (KAA) yang akan dimulai hari ini (19/4), Dinas Kebersihan Pemprov DKI Jakarta mengaku siap menjaga kebersihan ibukota selama acara berlangsung.

Dikatakan oleh Kepala Dinas Kebersihan Pemprov DKI Jakarta, Saptastri Edingtyas Kusumadewi bahwa akan memberikan konsentrasi yang lebih dari hari biasa untuk menjamin kebersihan sebagai cermin budaya bangsa.

"Dinas Kebersihan Pemprov DKI Jakarta, menyiagakan ribuan petugas untuk menjaga kebersihan rangkaian acara KAA di Jakarta. Seluruh petugas kebersihan DKI Jakarta disiagakan membersihkan ibukota," kata Tyas, melalui laman resmi Dinas Kebersihan DKI Jakarta.

Tyas melanjutkan, personel kebersihan akan ditambah di lokasi rute-rute dari Bandara Halim Perdana Kusuma dan Bandara Soekarno Hatta menuju hotel-hotel tempat para peserta KAA menginap dan lokasi acara berlangsung di Ibukota.

"Kita tambah petugas kebersihan di Jl. Asia Afrika, Jl. Sudirman, Semanggi, Jl. Halim Perdana Kusuma, Jl. Gatot Subroto, Jl. Casablanca, Underpass Dukuh Atas, Land Mark, Jl. MH Thamrin, Bunderan HI, Jl. Cik Di Tiro, Jl. M. Yamin, Jl. Teuku Umar, Taman Suropati, Jl. Imam Bonjol, Jl. Rasuna Said, Jl. Pejambon, Jl. Merdeka Timur, Jl. Merdeka Utara, Jl. Merdeka Barat, Jl. Brawijaya, Jl. Prapanca, Jl. Iskandarsyah, Jl. Tendean,” kata Tyas, memaparkan.

Selain itu, dia menerangkan, armada khusus yang diturunkan Dinas Kebersihan di rute-rute tersebut adalah 21 unit Street Sweeper yang terdiri dari 6 tipe besar dengan kapasitas tampung 5.000 liter dan 15 tipe kecil dengan kapasitas 2.500 liter.

Dia juga berharap warga Ibukota dapat menjadi tuan rumah yang baik dengan menjaga kebersihan lingkungan dan membuang sampah pada tempatnya. "Ingatkan dan tegur jika melihat orang buang sampah di sembarang tempat. Aparatur juga akan mengelar Operasi Tangkap Tangan (OTT) terhadap pelaku buang sampah tidak di tempatnya," tegasnya.

 

Editor :
Sumber : CNN Indonesia
- Dilihat 2422 Kali
Berita Terkait

0 Comments