Nasional / Teknologi /
Follow daktacom Like Like
Senin, 10/10/2016 15:30 WIB

Masuki Usia 20 Tahun, XL Fokus Kembangkan Bisnis Layanan Data

XL 1
XL 1
JAKARTA_DAKTACOM: PT XL Axiata Tbk (XL) sangat serius dalam menyiapkan layanan mobile broadband (MBB). Selain telah menyiapkan jaringan 4G LTE secara khusus untuk memastikan kualitas koneksi, XL juga telah menyiapkan stok paket MBB dalam jumlah yang memadai. 
 
Tidak kurang dari 250 ribu paket MBB telah siap dipasarkan melalui berbagai outlet penjualan di seluruh kota 4G. Dalam waktu dekat XL akan meluncurkan layanan MBB, sekaligus untuk menandai 20 tahun perjalanan perusahaan ini dalam melayani masyarakat Indonesia.
 
"Semua lini di XL telah siap mendukung produk layanan MBB ini. Bahkan kami juga telah menyiapkan layanan purna jualnya seperti apa nanti. Misalnya, jika router atau MiFi ternyata tak mampu menangkap sinyal 4G hingga sekian Mbps, maka apa yang bisa dilakukan pelanggan? Apakah bisa mengembalikan barang itu? Semua sudah kami siapkan." ujar Chief of Prepaid Business Officer XL, David Arcelus Oses, Senin (10/10).
 
Layanan MBB merupakan layanan terbaru dari XL yang akan segera diluncurkan ke pasar. Layanan ini menggunakan perangkat router atau MiFi untuk membagi koneksi internet cepat 4G secara Wifi ke 10-32 smartphone atau laptop. Dengan demikian, akan semakin mudah masyarakat dalam mendapatkan akses internet cepat 4G, meski belum memiliki ponsel 4G.
 
Perangkat router atau MiFi dalam paket MBB memiliki spesifikasi teknis terbaik di kelasnya untuk dapat digunakan secara maksimal pada jaringan 4G LTE. Didukung oleh jaringan 4G yang berkualitas yang dilengkapi dengan teknologi 4T4R dan alokasi spektrum selebar 15 MHz, MBB akan mampu memberikan kestabilan dan kecepatan akses internet hingga 150 Mbps.
 
Dari sisi saluran penjualan, guna mempermudah masyarakat untuk memperoleh layanan MBB XL telah mempersiapkan seluruh saluran penjualan yang mencakup seluruh kota di Indonesia yang telah ter-cover oleh layanan 4G. Masyarakat dan pelanggan bisa mendapatkan produk ini di seluruh outlet XL, baik tradisional, modern, juga online.
 
Pada tahap awal, lebih dari 250 ribu paket MBB akan tersedia di 36 XL Center dan XPLOR, juga outlet milik XL di berbagai pusat penjualan ponsel. Pelanggan dan masyarakat juga bisa memperolehnya di lebih dari 200 ribu retail outlet national, berbagai layanan e-commerce ternama, serta toko-toko ponsel. Jalur penjualan khusus juga telah dipersiapkan bagi pelanggan retail dan pelanggan korporat.
 
Layanan purna jual juga menjadi perhatian XL. Agar pelanggan yang telah membeli paket mobile broadband mendapatkan jaminan kualitas atas layanan yang dibelinya, XL antara lain memberikan garansi pembelian perangkat selama 1 tahun sesuai syarat dan ketentuan yang berlaku. Untuk kerusakan, XL juga telah menyiapkan pusat perbaikan bekerjasama dengan perusahaan penyedia perangkat, yaitu Huawei.
 
Tidak lupa, XL telah menyiapkan agen customer service yang kompeten untuk siap membantu pelanggan dalam memberikan edukasi penggunaan serta menangani keluhan jika mengalami kendala pengoperasian perangkat. Berbagai jalur pelayanan tradisional seperti Call Center 817 dan XL Center, serta XPLOR disiapkan untuk memberikan solusi kepada pelanggan.
 
Saluran solusi digital, juga XL sediakan bagi pelanggan yang memilih untuk memanfaatkan sosial media Facebook XLRame dan Twitter @XLCare. Pelanggan juga dapat mengakses aplikasi terpadu “myXL”  melalui ponsel untuk pelayanan mandiri seperti pengisian pulsa dan pembelian paket MBB.
 
Meningkatnya kebutuhan masyarakat terhadap layanan internet cepat di Indonesia, mendorong XL untuk menghadirkan layanan MBB ini. Peluncuran produk layanan ini sekaligus menandai kehadiran XL melayani masyarakat Indonesia dalam 20 tahun terakhir. XL berharap, layanan akses internet bergerak ini akan mampu secara signifikan ikut berkontribusi mempercepat penetrasi internet cepat ke pelosok Nusantara, sebagai bagian dari implementasi program Indonesia Broadband Plan (IBP) yang dicanangkan pemerintah.
Editor : Azeza Ibrahim
Sumber : Rilis XL Axiata
- Dilihat 372 Kali
Berita Terkait

0 Comments