Nasional / Politik dan Pemerintahan /
Follow daktacom Like Like
Senin, 10/10/2016 13:00 WIB

Peneliti LIPI: Ahok Sulit Dapat Simpati Umat Islam

Siti Zuhro
Siti Zuhro
JAKARTA_DAKTACOM: Peneliti Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI), Siti Zuhro menilai tidak sepantasnya isu Sara digunakan untuk menjatuhkan lawan-lawan politik.
 
"Meskipun landasan negara Indonesia bukan berazaskan agama, namun dalam sila pertama Pancasila jelas disebutkan bahwa negara sangat menjunjung tinggi nilai-nilai keagamaan berdasarkan Ketuhanan Yang Maha Esa," ujarnya pada Senin (10/10).
 
Wiwik memprediksi dalam Pilgub DKI Jakarta kali ini dukungan umat islam dipastikan akan terpecah pada pasangan Anies-Sandi atau Agus-Sylvi setelah kejadian pelecehan ayat Al Quran yang dilakukan oleh Ahok.
 
"Saya pikir akan sangat sulit bagi Pak Ahok untuk mendapatkan simpati kembali dari umat Islam, sehingga kemungkinan kalangan ini akan memecahkan suaranya pada dua pasangan lainnya pada saat Pilgub nanti," katanya.
 
Seperti diketahui munculnya sebuah video dari pidato Gubernur DKI Jakarta, Basuki TP/Ahok bersama warga Kepulauan Seribu dianggap melecehkan ayat suci Al Quran dan membuat geram umat islam.
 
Dalam video itu, Ahok menyinggung  soal surat Al Maidah ayat 51 mengenai hukum memilih pemimpin non muslim sehingga beberapa aliansi umat Islam melaporkan hal ini kepada pihak kepolisian atas tuduhan penistaan agama. Hal ini sangat disayangkan oleh sejumlah pihak krn dianggap akan memecah belah persatuan yang telah dibina sejauh ini.
Reporter :
Editor :
- Dilihat 1378 Kali
Berita Terkait

0 Comments