Bekasi / Kabupaten /
Follow daktacom Like Like
Selasa, 04/10/2016 11:39 WIB

Pencemaran di Kali Cikarang Bekasi Laut (CBL) Semakin Parah

Ilustrasi Kali CBL
Ilustrasi Kali CBL
CIKARANG_DAKTACOM: BPLH Kabupaten Bekasi menyatakan tingkat pencemaran di kali Cikarang Bekasi Laut (CBL) semakin parah akibat limbah industri maupun limbah rumah tangga.
 
Kepala BPLH Kabupaten Bekasi, Daryanto mengatakan tingkat pencemaran kali CBL sudah sangat parah, karena limbah industri yang mengalir di sembilan Daerah Aliran Sungai (DAS) dibuang secara langsung ke kali CBL.
 
Tingkat pencemaran dan kualitas air tersebut diakuinya fluktuatif yang berdasarkan musim, misalnya jika kemarau kualitas air buruk akibat limbah pun tidak bisa dihindari. Menurutnya, selain limbah pabrik, limbah domestik rumah tangga juga turut menyumbangkan buruknya kualitas air di kali CBL.
 
Daryanto menambahkan, tingkat pencemaran sungai di kali CBL itu berpengaruh pada sendimentasi sehingga kerap terjadi banjir. Oleh karena itu perlu dilakukan normalisasi di kali tersebut.
 
"Untuk melakukan pengawasan terhadap aliran sungai, bidang wasdal BPLH kerap melakukan pengawasan terhadap perusahaan meski jumlah personil sangat terbatas," tandasnya. (Tyas)
Reporter : Ardi Mahardika
Editor : Dakta Administrator
- Dilihat 3268 Kali
Berita Terkait

0 Comments