Nasional / Kesehatan /
Follow daktacom Like Like
Jum'at, 17/04/2015 14:07 WIB

Waspada! Akibat Minol, 18 Ribu Nyawa Melayang

Minuman Beralkohol
Minuman Beralkohol
JAKARTA_DAKTACOM: Akibat minuman beralkohol (minol) 18 ribu nyawa melayang setiap tahunnya. Minol yang yang biasa beredar di minimarket merupakan minol golongan A, dengan kadar sebesar 5%. Walaupun kadarnya tak besar, namun bila dikonsumsi berlebih dan terus-menerus akan berdampak bahaya bagi tubuh.
 
Hal ini disampaikan Wakil Ketua Komite III Dewan Perwakilan Daerah (DPD), Fahira Idris kepada wartawan, Kamis (16/04/15) bahwa, minuman beralkohol merupakan mesin pembunuh dan memiliki dampak tidak kalah berbahaya dan mematikan dari narkoba. Sebab, minuman beralkohol tidak hanya membunuh si peminum, tetapi turut membunuh orang-orang tidak bersalah.
 
"Dari riset GeNAM, 18 ribu nyawa melayang tiap tahun di negeri ini karena minuman beralkohol. Dan mayoritas remaja yang meninggal itu, akibat faktor kesehatan maupun korban tindakan kriminal yang dilakukan orang di bawah pengaruh alkohol," ujarnya.
 
Bukan hanya membahayakan diri sendiri, namun orang-orang disekitar juga bisa terkena dampaknya jika kita mengkonsumsi minol secara berlebihan.
 
"Alasannya, minuman beralkohol menjadi biang tindakan kriminal, mulai dari pembunuhan, pencurian, hingga perkosaan. Banyak remaja kita yang menjadi korban tindakan kriminal pembunuhan di mana pelakunya di bawah pengaruh miras. Belum lagi yang meninggal dunia karena ditabrak pemabuk," kata Fahira.
 
Oleh karena itu, Ketua Umum Gerakan Nasional Anti Miras ini mendukung penuh aksi pemerintah melalui Kementerian Perdagangan Republik Indonesia, tentang memberlakukan larangan edar minuman beralkohol (minol) di minimarket seluruh Indonesia.
 
Sosok yang begitu aktif di Twitter ini mengatakan, sudah cukup banyak anak dan remaja Indonesia yang kehilangan masa depannya akibat minuman beralkohol.
 
"Bayangkan nasib bangsa ini ke depan jika dipimpin orang-orang yang sudah terkontaminasi minuman beralkohol. Kita akan jadi bangsa yang lemah. Indonesia pun terancam kehilangan satu generasi akibat minuman beralkohol atau miras," jelasnya. 
 
 
Editor :
Sumber : Liputan6
- Dilihat 1493 Kali
Berita Terkait

0 Comments