Bekasi / Kabupaten /
Follow daktacom Like Like
Jum'at, 30/09/2016 06:30 WIB

Pemkab Bekasi: Sekolah di Atas Tanah Kas Desa akan Dibeli

Sekolah Dasar
Sekolah Dasar
CIKARANG_DAKTACOM: Pemerintah Kabupaten Bekasi mengakui banyak lahan dan bangunan sekolah, khususnya sekolah dasar yang berdiri di atas tanah kas desa.
 
Banyaknya bangunan sekolah yang berada di lahan tanah kas desa tersebut mengakibatkan lemahnya kepemilikan pemerintah daerah seperti halnya SDN 01 Lambang Jaya kecamatan Tambun Selatan. Dimana kondisinya rusak dan terisolir di perumahan Grand Wisata sehingga pemerintah Kabupaten Bekasi belum bisa memperbaikinya.
 
Wakil Bupati Bekasi, Rohim Mintareja mengatakan memang dengan banyaknya lahan sekolah yang berada di lahan tanah kas desa maka pemerintah daerah harus segera mengganti dan membayar lahan tersebut.
 
"Kita akan menganggarkan pembelian lahan sekolah itu agar tidak terjadi masalah di kemudian hari," ujar politisi Demokrat ini pada Kamis (29/9).
 
Rohim menambahkan, terkait dengan terisolirnya SDN Lambang Jaya 02 Tambun Selatan, pihak pengembang berjanji akan memberikan lahan untuk merelokasi sekolah tersebut yang kondisinya rusak.
 
Tetapi harus melalui proses yang berlaku karena karena melakukan relokasi lahan tidak mudah dan mesti sesuai dengan aturan undang-undang dimana harus ada tim penilai lahan.
Reporter : Ardi Mahardika
Editor :
- Dilihat 1818 Kali
Berita Terkait

0 Comments