Bekasi / Kota /
Follow daktacom Like Like
Selasa, 27/09/2016 10:30 WIB

4 SKPD Lumpuh Paska Kebakaran Gedung BPPT

kebakaran gedung BPPT
kebakaran gedung BPPT
BEKASI_DAKTACOM: Akibat Kebakaran yang melanda Kantor Badan Pelayanan Perijinan Terpadu (BPPT) Kota Bekasi, empat Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) lumpuh.
 
"Kita matiin dulu listriknya hingga dinyatakan aman oleh PLN,jadi pelayanan nggak ada sementara," ungkap Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kota Bekasi Erwin Effendi, Selasa (27/9).
 
Kantor lain yang terkena imbas pemadaman adalah kantor Dinas SoSial dan Dinas Pendapatan selain kantor BPPT Sendiri. Lokasi Komplek perkantoran Pemda lama jalan Juanda hingga saat ini masih di lakukan pemadaman listrik.
 
"Kita belum tau sampai kapan tapi kita nggak ada pelayanan sementara ini," ujar Kadispenda Aan Suhanda.
 
Sementara Walikota Bekasi Rahmat effendi mengatakan bahwa dalam pekan ini pelayanan di BPPT harus kembali berjalan, karena itu saat ini sedang dicarikan lokasi untuk pemindahan kantor.
 
"Dua tiga hari paling lambat, pekan ini Kantor BPPT harus operasi lagi. Karena ini bentuk pelayanan, kemungkinan kita pindah ke Dinsos atau Gedung Papak," katanya.
 
Rahmat juga akan melakukan evaluasi penataan gedung, hidran dan APAR di perkantoran Pemkot Bekasi untuk antisipasi hal serupa. Pihaknya mengakui bangunan yang dibangun tahun 80' an ini tidak dilengkapi APAR dan hidrant.
 
"Ini nggak ada  APAR, hidrant juga nggak ada, maka kita akan evaluasi, disamping kinerja Damkar yang tidak efektif kaya gini," ujarnya.
 
Kantor BPPT terbakar pagi tadi sekitar Pukul 08.15 WIB dan dua jam kemudian api baru dapat di padamkan, kantor dengan tiga lantai ini habis dilalap si jago merah. Ribuan Dokumen perizinan juga menjadi debu.
Reporter : Warso Sunaryo
Editor :
- Dilihat 1257 Kali
Berita Terkait

0 Comments