Nasional / Politik dan Pemerintahan /
Follow daktacom Like Like
Senin, 26/09/2016 15:30 WIB

KPU DKI: Tokoh Agama Boleh Ajak Pilih Pemimpin Seiman

Ketua KPU DKI Jakarta Sumarno
Ketua KPU DKI Jakarta Sumarno
JAKARTA_DAKTACOM:Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) DKI Jakarta, Sumarno mengatakan, pihaknya tidak melarang para pemuka agama menyerukan untuk memilih pemimpin seiman. 
 
Asalkan, dalam proses penyampaiannya, tidak menjelek-jelekan salah satu pasangan bakal calon gubernur (cagub) dan calon wakil gubernur (cawagub) Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2017.
 
"Jadi kalau mereka mau menyerukan misalnya umatnya untuk memilih pemimpin seiman itu di tempat itu (tempat ibadah) silakan saja. Tapi bukan berarti boleh menyebut nama si A si B, dan menyerukan untuk tidak memilih si A si B karena itu konotasinya sudah berkampanye," kata Sumarno pada Senin (26/9).
 
Sumarno menegaskan, sejauh masih dalam tahap menyampaikan ajaran agama tanpa mengajak jemaah untuk memilih satu nama atau menjelek-jelekan pihak lainnya, itu tidak menjadi masalah. 
 
Sumarno mengajak kepada masyarakat agar berkampanye secara sehat. Masyarakat juga diimbau untuk tidak saling serang dan menghindari black campaign (kampanye hitam). "Masyarakat tidak boleh menghina agama, menghina menyangkut suku, ras, dan adat istiadat," kata Sumarno.
 
Sumarno juga melarang untuk melakukan kegiatan kampanye di tempat ibadah, lembaga pendidikan dan semacamnya. "Karena ada tempat tersendiri untuk kampanye.”
Editor :
Sumber : Vivanews
- Dilihat 1362 Kali
Berita Terkait

0 Comments