Nasional / Politik dan Pemerintahan /
Follow daktacom Like Like
Senin, 26/09/2016 13:30 WIB

Ruhut Merasa Kasihan Karir Militer Agus Hangus

Ruhut Sitompul
Ruhut Sitompul
JAKARTA_DAKTACOM: Anggota F-PD, Ruhut Sitompul mengaku sangat menyayangkan penunjukkan Agus Harimurti sebagai calon Gubernur DKI Jakarta.
 
"Dia itu kan baru pangkat Mayor, perjalanan karir militernya cukup cemerlang, dia bisa jadi Panglima lho. Tapi harus tuntas secepat ini hanya karena terjun secara mendadak ke dunia politik," jelasnya pada Senin (26/9).
 
Ruhut mengaku akan lebih baik jika PD mengusung nama adiknya, Ibas yang sudah mempunyai pengalaman lebih banyak di dunia politik.
 
"Makanya kalo yang dicalonkan Pak Pramono Edhie atau Mas Ibas, saya pasti dukung. Mas Ibas itu orang hebat lho, kalian aja yang underestimate. Dia itu kemarin Sekjen Partai Demokrat, sekarang Ketua Fraksi, kurang apalagi?" tegasnya.
 
Ruhut menegaskan ia tetap mendukung pasangan petahana Ahok-Djarot meskipun partainya mengusung pasangan Agus-Sylviana dalam Pilgub DKI Jakarta.
 
"Ya biar saja, saya tetap dukung Ahok kok. Dulu Demokrat waktu Pilpres dukung siapa? Prabowo. Poltak dukung siapa? Jokowi. Tapi Poltak dipecat nggak? Malah jadi jubir dan sekarang jadi koordinator Polhukam," paparnya.
 
Seperti diketahui koalisi poros Cikeas yang terdiri atas PD, PPP, PKB, dan PAN mengusung pasangan Agus Harimurti dan Sylviana Murni dalam kompetisi Pilgub DKI Jakarta.
 
Agus Harimurti sebelumnya menjabat sebagai Komandan Yonif 203/Arya Kemuning di Kesatuan Kostrad dengan pangkat Mayor Infanteri.
 
Sesuai UU no 34/2004, prajurit aktif TNI dilarang terlibat dalam politik praktis, maka Agus telah mengajukan surat pengunduran dirinya karena ikut berlaga dalam Pilgub DKI Jakarta berpasangan dgn Sylviana Murni yang juga telah mengundurkan diri sebagai Deputi Gubernur Bidan Kebudayaan dan Pariwisata.
Reporter :
Editor :
- Dilihat 1395 Kali
Berita Terkait

0 Comments