Jurnal Haji /
Follow daktacom Like Like
Senin, 26/09/2016 09:30 WIB

Delay Keberangkatan, Jemaah Haji JKG 14 Dapat Layanan Konsumsi

Kepulangan Jamaah Haji dengan Garuda Indonesia
Kepulangan Jamaah Haji dengan Garuda Indonesia
JAKARTA_DAKTACOM: Setelah ditutup selama beberapa saat, runway Bandara Halim Perdanakusuma kembali dibuka. Meski demikian, Kepala Daker Airport Jeddah-Madinah Nurul Badruttamam memastikan bahwa keberangkatan Kloter JKG 014 tetap mengalami penundaan sebagaimana tertera dalam surat pemberitahuan Garuda Indonesia kepadanya.
 
"Jadwal keberangkatan JKG 014 tetap sesuai surat dan info dari Garuda Indonesia. Karena kaitannya dengan GACA atau Angkasa Puranya Jeddah," demikian penjelasan Nurul Badruttamam saat dikonfirmasi terkait sudah dibukanya kembali runway bandara Halim Perdanakusuma, Senin (26/09) dini hari waktu Saudi.
 
Pesawat Learjet tipe LJ31 milik PT National Air Charter tergelincir dan keluar landasan saat mendarat di Bandara Halim Perdanakusuma pada Minggu (25/09) sekitar pukul 19.46 WIB. Akibat kejadian ini. runway Bandara Halim Perdanakusuma sempat ditutup sementara untuk proses evakuasi.
 
Terkait kejadian ini, pihak Garuda Indonesia berkirim surat kepada Kepala Daker Airport Jeddah Madinah dan Daker Makkah tentang Revisi Jadwal Pemulangan Haji Kloter JKG-14. 
 
"Telah dilakukan "Adjustment Slot" oleh Saudi GACA untuk pemulangan Haji Kloter JKG 14," tegasnya.
 
Jadwal semula JKG 014 adalah diberangkatkan pada 26 September 2016 pukul 03:10 WAS dan diperkirakan mendarat di hari yang sama pada pukul 17:15 WIB. 
 
"Jadwal baru, berangkat 26 September pukul 06:10 WAS, dan diperkirakan tiba pada pukul 20:15 WIB," terang Nurul.
 
Kini, setelah beberapa beberapa saat ditutup sementara, runway bandara sudah kembali dibuka sehingga bisa kembali dioperasikan.
 
Atas delay pemberangkatan ini, lanjut Nurul Badruttamam, jemaah JKG 014 mendapatkan layanan konsumsi berupa dua kali makan. Satu kali makan dari Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Arab Saudi dan dibagikan pada pukul 21.00 WAS.
 
"Jemaah juga mendapat kompensasi delay berupa makan 1 kali lagi dari pihak Garuda yang akan dibagikan pada pukul 02.00 WAS," jelas Nurul.
Editor : Azeza Ibrahim
Sumber : kemenag.go.id
- Dilihat 404 Kali
Berita Terkait

0 Comments