Pilkada Serentak /
Follow daktacom Like Like
Senin, 26/09/2016 07:00 WIB

Paska Psikotes, Para Peserta Pilbup Bekasi Siap Hadapi Tes Kesehatan

Pengecekan kesehatan
Pengecekan kesehatan
JAKARTA_DAKTACOM: Lima bakal pasangan calon kepala daerah untuk Pilkada Kabupaten Bekasi mengikuti tes psikologis di RSPAD Gatot Subroto, Ahad  (25/9). Mereka mengerjakan soal dan wawancara dalam tes tersebut.
 
Berdasarkan pantauan, pada tes yang dimulai pukul 08.00 WIB, Balonbup Bekasi dari jalur perseorangan Obon Tabroni merupakan orang pertama yang selesai sekitar pukul 11.30 WIB. Kemudian dilanjutkan oleh Balonbup dari Partai Golkar Neneng Hasanah Yasin, lalu Balonbup dari PDI-P, Meilina Kartika Kadir, selanjutnya Balonbup dari jalur perseorangan, Iin Farihin yang terakhir ialah Balonbup PKS, Sa'duddin sekitar pukul 13.00 WIB.
 
Dalam proses tersebut, para kandidat bakal calon wakil bupati Kabupaten Bekasi juga datang mengikuti tes. Panwaslu Kabupaten Bekasi dan KPU Kabupaten Bekasi juga hadir.
 
Ketua KPU Kabupaten Bekasi, Idham Kholik mengatakan kalau proses tersebut diikuti semua kandidat bakal pasangan calon kepala daerah. Dan, prinsipnya KPU hanya menerima rekomendasi dari pihak yang melakukan pemeriksaan.
 
"Jam tujuh pagi, Senin (25/9), kita laksanakan tes kesehatan, narkoba juga disini, jadi BNN Jawa Barat ngetesnya disini (RSPAD Gatot Subroto)," kata Idham.
 
Dalam proses itu pun, para kandidat bakal pasangan calon kepala daerah memiliki tanggapan berbeda-beda. Balonbup dari jalur perseorangan, Obon Tabroni mengaku optimis dengan tes yang dilaluinya. 
 
"Allhamdulilah, dari semua pertanyaan, kalau bicara hitung-hitungan dari tiga tes awal saya dibawah target waktu," ucapnya.
 
Balonbup dari jalur perseorangan lainnya, Iin Farihin mengaku tidak ada kendala dalam melewati psikotes. "Nggak ada (kendala), seputar kejiwaan aja itu," hematnya.
 
Balonbup dari PDI-P, Meilina Kartika Kadir mengaku mampu untuk mengerjakan soal dan melewati tahapan wawancara. Dirinya bersama dengan bakal calon wabupnya, Abdul Kholik pun sudah mempersiapkan untuk tes kesehatan dan narkoba hari ini, Senin (26/9).
 
"Alhamdulilah saya dan Bang Iik bisa menjalani dengan baik. Tes psikologis sebetulnya lebih ke hal yang umum dan nggak susah - susah sekali," katanya.
 
Senada, Balonbup dari PKS, Sa'duddin juga menyampaikan hal yang sama. Dirinya juga bersiap untuk mengikuti tes kesehatan. Namun, ia mengaku memiliki kendala dalam tes tersebut.
 
"Allhamdulilah sudah dilaksanakan dengan baik, masalah lulus tidak kan sudah selesai. Banyak soal - soal bikin kita mengulang lagi, mereview lagi tentang hal yang berkaitan dengan seleksi ini," tuturnya.
 
Sementara itu, Balonbup dari Partai Golkar, Neneng Hasanah Yasin mengatakan kalau dirinya mampu melewati proses tersebut dengan baik."Insha Allah so far so good," ujarnya.
Reporter : Ardi Mahardika
Editor :
- Dilihat 1171 Kali
Berita Terkait

0 Comments