Pilkada Serentak /
Follow daktacom Like Like
Sabtu, 24/09/2016 17:00 WIB

Pasangan SAH Bidik 40 Persen Massa Mengambang

Saduddin dan ahmad dhani
Saduddin dan ahmad dhani
CIKARANG_DAKTACOM: Pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Bekasi, Sa'duddin-Ahmad Dhani (Sah) ingin menggaet 40 persen pemilih yang belum menentukan pilihan atau massa mengambang. Berdasarkan survei Partai Keadilan Sejahtera (PKS) tingkat keengganan masyarakat Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, terhadap partisipasi Pilkada, Pileg maupun Pilpres cukup tinggi yakni mencapi 40 persen.
 
"Berdasarkan beberapa survei yang kami lakukan, ada sekitar 40 persen masyarakat yang belum berpartisipasi dalam pemilihan, pasangan Sah ingin menggaet 40 persen tersebut," ujar Ketua Badan Pemenangan Pemilu Pasangan Sa'duddin-Ahmad Dhani, M Nuh, Sabtu (24/9).
 
Untuk itu, kata dia, tim sukses pasangan Sa'duddin-Ahmad Dhani akan meramu komunitas Sa'duddin dan komunitas Ahmad Dhani untuk mendongkrak tingkat partisipasi masyarakat Kabupaten Bekasi dalam Pilkada mendatang.
 
"Kami akan mengumpulkan dua komunitas SAH yang khas. Komunitas Sa'duddin yang khas dan komunitas Ahmad Dhani yang khas. Perbedaannya pada batas usia, yang satu lebih muda yakni komunitas Ahmad Dhani dan satunya lagi, generasi lebih tua, komunitas Sa'duddin. Diharapkan dua komunitas ini yang terangkum dalam visi dan misi," ujarnya.
 
Masing-masing komunitas, ujar Nuh, memiliki tempat atau wadah yang berbeda. Lebih lanjut Nuh mengatakan, dengan memilih Ahmad Dhani dapat membantu program pemerintah untuk mendongkrak tingkat partisipasi pemilih dalam perhelatan Pilkada.
 
"Angka survei dari PKS ada sekitar 40 persen yang belum menentukan pilihan. Artinya, mereka bosan dengan tokoh-tokoh yang ada. Mudah-mudahan dengan kami tampilkan sosok Ahmad Dhani, masyarakat menjadi tertarik," imbuhnya.
 
Diketahui, jumlah daftar pemilih tetap (DPT) pada Pilpres dan Pileg 2014 lalu mencapai 2,3 juta jiwa. Angka ini tidak berbeda jauh dengan DPT pada Pilkada Februari mendatang.
 
"Angka 40 persen ini cukup dahsyat," ucapnya.
 
Saat ditanyakan, "jualan" kampanye nanti, Nuh mengatakan akan menyelaraskan antara wilayah Kabupaten Bekasi bagian selatan dan utara.
 
"Wilayah selatan yang banyak pabrik memang ada kesenjangan dengan wilayah utara yang banyak potensi alamnya. Kalau ini dipadukan akan menjadi potensi yang luar biasa bagi masyarakat Kabupaten Bekasi," katanya.
 
Tidak hanya itu, sambung Nuh, kelebihan Ahmad Dhani dalam sentuhan seni akan dioptimalkan dalam pembangunan Kabupaten Bekasi.
 
"Kami beri ruang kepada Ahmad Dhani dan dalam membangun Kabupaten Bekasi. Masyarakat yang tinggal di Kabupaten Bekasi akan merasa lebih nyaman, dengan penambahan taman-taman. Kami ingin memadukan kapabilitas dan peranan Ahmad Dhani sebagai Wakil Bupati. Tentu akan kami beri ruang optimal kepada Ahmad Dhani sebagai Wakil Bupati," pungkasnya.
Editor :
Sumber : Beritasatu.com
- Dilihat 1155 Kali
Berita Terkait

0 Comments