Bekasi / Kota /
Follow daktacom Like Like
Sabtu, 24/09/2016 14:00 WIB

Paska PON, Kondisi Stadion Chandrabaga Rusak

Perawatan rumput stadion Chandrabaga
Perawatan rumput stadion Chandrabaga
BEKASI_DAKTACOM: Lapangan sepak bola Stadion Patriot Chandrabaga Kota Bekasi mengalami kerusakan sejak dipergunakan menjadi venue Pekan Olahraga Nasional XIX/2010, kata Kepala Dinas Pemuda, Olahraga, Budaya dan Pariwisata Kota Bekasi Encu Hermana.
 
"Dalam sepuluh hari pemanfaatan lapangan oleh atlet sepak bola, kondisi lapangan mulai rusak," katanya di Bekasi, Sabtu (24/9).
 
Kerusakan itu nampak pada rumput bermuda seharga Rp2 miliar yang mulai terangkat dari tanahnya sehingga beberapa lahan stadion nampak botak.
 
Selain itu, kontur tanah stadion yang semula diklaim oleh Encu rata, saat ini mulai tampak bergelombang dan tergenang air saat terjadi hujan.
 
Encu mengaku sangat prihatin dengan kondisi lapangan Stadion Patriot Chandrabaga di Jalan Ahmad Yani Nomor 3 yang sudah memprihatinkan. 
 
Menurut dia, rusaknya lapangan itu akibat benturan fisik para atlet saat bertanding membela daerahnya dalam ajang PON.
 
"Sebelumnya kondisi lapangan memang bagus, mungkin anjloknya lahan itu karena ada benturan pemain saat berlari atau melakukan rebutan bola," katanya.
 
Dikatakan Encu, tidak sedikit pula atlet yang mengalami cidera selama berkompetisi di cabang olahraga sepak bola ini akibat kerasnya persaingan merebut posisi juara.
 
Kerusakan lapangan juga mengakibatkan beberapa atlet terjatuh dan cidera sehingga memicu aksi protes dari beberapa pelatih kesebelasan.
 
Encu mengaku sudah melakukan penanganan terhadap masalah kerusakan lapangan dengan menambal rumput yang robek serta menguruk kontur yang bergelombang dengan pasir.
 
"Tapi semua kondisi lapangan yang anjlok sudah kita tutupi dengan pasir, dan usai pertandingan cabang olahraga sepak bola pada PON XIX Jawa Barat nantinya kita akan perbaiki lagi," katanya.
Editor :
Sumber : Antaranews
- Dilihat 1534 Kali
Berita Terkait

0 Comments