Pilkada Serentak /
Follow daktacom Like Like
Jum'at, 23/01/1970 18:00 WIB

Paslon Bupati dan Wakil Bupati Bekasi Diminta untuk Jaga Kesehatan

Pengecekan kesehatan
Pengecekan kesehatan
CIKARANG_DAKTACOM: Pasangan calon Bupati dan wakil Bupati Bekasi yang akan mengikuti Pilkada 2017 diwajibkan menjaga kesehatannya saat pemeriksaan kesehatan di Rumah Sakit Pemerintah Angkatan Darat (RPSAD) Gatot Subroto 25-26 September mendatang.
 
Hal itu dikatakan ketua Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Kabupaten Bekasi, dr Noor Alida Sofiana seusai sosialisasi pemeriksaan paslon di kantor KPU Jl Rengasbandung Kedungwaringin, Jum'at (23/9) malam.
 
Menurutnya sesuai standar pemeriksaan kesehatan dimulai dengan kondisi tidak terlalu lelah agar pemeriksaan kesehatan sebelum hari H bisa lebih maksimal.
 
"Para calon juga diminta melakukan shaum/puasa sebelum pemeriksaan kesehatan berupa cek darah," tambah Alida.
 
Ia menjelaskan, dalam kegiatan pemeriksaan kesehatan tersebut dilakukan tes berupa psikologi dan pemeriksaan kesehatan secara umum di tanggal 25-26 September.
 
Noor Alida menambahkan, dalam pemeriksaan kesehatan tersebut juga akan ada pemeriksaan mengenai narkoba yang akan dilakukan di Badan Narkotika Nasional (BNN).
 
Sementara terkait dengan hasil tes kesehatan tersebut, pihaknya juga akan melakukan pleno dan diumumkan beberapa hari setelah tes kesehatan dari pasangan calon.
 
Penunjukan RSPAD sebagai tempat kesehatan juga didasarkan pada kelengkapan alat yang ada di sana, selain itu juga rumah sakit tersebut dianggap sebagai tempat yang kredibel dalam pemeriksaan pasangan calon termasuk karena dijadikan sebagai tempat pemeriksaan calon Presiden dan wakil Presiden.
Reporter : Ardi Mahardika
Editor :
- Dilihat 997 Kali
Berita Terkait

0 Comments