Pilkada Serentak /
Follow daktacom Like Like
Jum'at, 23/09/2016 17:00 WIB

Taih Minarno: Usut Ketidaknetralan Kades di Pilbup Bekasi

Taih Minarno Anggota DPRD Kabupaten Bekasi
Taih Minarno Anggota DPRD Kabupaten Bekasi
CIKARANG_DAKTACOM: Wakil Ketua DPC Demokrat Kabupaten Bekasi Taih Minarno meminta Panwaslu bertindak tegas dengan adanya dukungan dari kepala desa terhadap Bupati petahana Neneng Hasanah Yasin.
 
Hal ini terkait dengan adanya dukungan dari 5 kepala desa di Kabupaten Bekasi, dimana kepala desa tersebut ikut dalam kegiatan pendaftaran pasangan Bupati petahana Neneng Hasanah Yasin dan Eka Supriatmaja pada Rabu (21/9)
 
"Dengan adanya kepala desa tersebut, hal itu adalah sebagai sinyal ketidaknetralan dari aparatur sipil negara," paparnya.
 
Taih seusai mengantar pendaftaran pasangan Sadudin-Ahmad Dani Prasetyo di kantor KPU, Jumat (23/9) mengatakan meminta Panwaslu dapat memprosesnya dan memberikan tindakan tegas bagi kepala desa tersebut.
 
Panwaslu juga didesak agar tidak tebang pilih dan memberikan sanksi karena dalam undang-undang, Pegawai Negeri Sipil harus netral.
 
Sementara terkait dengan adanya kepala desa di pendaftaran pasangan Bupati petahana tersebut, menurut Taih hal itu sebagai bukti penyalahgunaan kekuasaan dari Bupati petahana dalam menghadapi Pilkada. 
 
Sementara itu berdasarkan keterangan Panwaslu Kabupaten Bekasi, kehadiran dari Kepala desa dalam acara pendaftaran itu merupakan suatu bentuk pelanggaran karena dalam Undang-undang Nomer 10 tahun 2016 pasal 71 menerangkan secara jelas bahwa PNS, TNI/POLRI dan Pejabat BUMD dilarang mendukung salah satu pasangan calon.
Reporter : Ardi Mahardika
Editor :
- Dilihat 1108 Kali
Berita Terkait

0 Comments