Bekasi / Kabupaten /
Follow daktacom Like Like
Jum'at, 23/09/2016 13:30 WIB

Pemkab Bekasi Dorong Pengusaha Perhatikan Lingkungan Hidup

Kantor Pemerintah Daerah Kabupaten Bekasi
Kantor Pemerintah Daerah Kabupaten Bekasi
CIKARANG_DAKTACOM: Pemerintah Kabupaten Bekasi mendorong setiap perusahaan untuk lebih peduli terhadap lingkungan hidup.
 
Hal itu dikatakan Plh BPLH Kabupaten Bekasi sekaligus Kepala Bappeda, Slamet Supriyadi seusai menghadiri penanaman 1000 bibit pohon di kantor kecamatan Cikarang Pusat yang dilakukan oleh PT. SGMW Motors Indonesia, Jum'at (23/9).
 
Menurutnya, tanggung jawab sosial merupakan kewajiban dari perusahaan apalagi dalam undang-undang perusahaan diwajibkan menyalurkan CSRnya untuk warga sekitar.
 
"Bukan hanya di bidang kesehatan dan pendidikan tetapi perhatian terhadap lingkungan hidup juga terus dilakukan oleh perusahaan," tukas Slamet.
 
Sebagai pemerintah daerah pihaknya hanya bisa melakukan fasilitas terhadap perusahaan yang mau memberikan CSR kepada masyarakat.
 
Sementara itu, Presdir PT. SGMW Motor Indonesia Xiu Fei Yun mengatakan kegiatan penanaman pohon ini merupakan bagian dari CSR perusahaan dimana penghijauan itu diprioritaskan di sekitar wilayah pabrik Wuling Motors Indonesia.
 
Penanaman pohon itu menjadi program penanaman 10.000 bibit pohon untuk Indonesia, program ini akan terus dilaksanakan selama periode 2016-2026 khsusunya di wilayah Kabupaten Bekasi.
 
Pohon yang ditanam ini dipilih dari jenis buah-buahan agar selain mendapatkan manfaat penghijauan di lahan kosong, masyarakat juga dapat mengambil nilai ekonomis dari penjualan biah segar atau diolah menjadi makanan ringan.
 
Ia pun berharap penanaman pohon ini bisa diikuti oleh perusahaan lainnya di Kabupaten Bekasi.
Reporter : Ardi Mahardika
Editor :
- Dilihat 1524 Kali
Berita Terkait

0 Comments