Bekasi / Kota /
Follow daktacom Like Like
Kamis, 16/04/2015 14:18 WIB

Disperindagkop akan gelar razia bumbu kadaluarsa

Disperindagkop Bekasi Aceng Solahudin
Disperindagkop Bekasi Aceng Solahudin
BEKASI_DAKTACOM: Dinas Perindustrian Perdagangan dan Koperasi Kota Bekasi menggelar razia makanan di sekolah-sekolah terkait temuan Polres Bekasi beberapa waktu lalu, mengenai penemuan adanya racikan bumbu kadarluasa.
 
"Kita membagi beberapa tim ke sekolah-sekolah, untuk memastikan kesehatan makanan jajanan anak-anak, karena kemarin ada temuan dari polres, bahwa telah ditemui bumbu racik kadarluasa," Ungkap Disperindagkop Bekasi, Aceng Solahudin.
 
Pihaknya bekerjasama dengan badan pengawasan makanan tengah melakukan sidak/peninjauan langsung ke lapangan untuk mengambil sampel jajanan sekolah hari ini, hal ini dilakukan untuk uji kesehatan jajanan anak-anak.
 
"Kita mengambil sampel lalu kita uji, hal ini untuk memastikan apakah makanan itu sehat atau tidak," ujarnya.
 
Aceng mengakui, bahwa pihaknya secara rutin melakukan razia makanan kadaluarsa setiap tahunnya. Razia dilakukan bukan hanya di sekolah tapi di pasar tradisional dan supermarket.
 
"Sebenarnya rutin di lakukan, tapi karena ini ada temuan di utara, maka akan dilakukan pengecekan di utara dan Medansatria," jelasnya.
 
Sebelumnya bumbu racik kadaluarsa telah ditemukan Polres Kota Bekasi di Rt 2/3 Margamulya, Bekasi Utara. Saat itu Polres menemukan rumah industri pabrik pembuatan daur ulang bumbu racik kadaluarsa.
 
Meskipun sampai saat ini, Belum ada aduan dari masyarakat mengenai dampak dari bumbu racik kadarluasa itu, tapi Aceng mengaku pihaknya sudah melakukan koordinasi dengan balai pom dan masih memeriksakannya di laboratorium.  
 
 
Reporter : Warso Sunaryo
Editor :
- Dilihat 2004 Kali
Berita Terkait

0 Comments