Nasional / Teknologi /
Follow daktacom Like Like
Selasa, 20/09/2016 10:30 WIB

WhatsApp Kini Punya Fitur Mention Teman

whatsapp   Copy
whatsapp Copy
BEKASI_DAKTACOM: Lama dinanti, WhatsApp akhirnya merilis fitur mention dalam percakapan di grup. Fitur "mencolek" teman ini tersedia di WhatsApp versi 2.16.272 untuk Android dan iOS. 
 
Pantauan Dakta, Selasa (20/9), pengguna WhatsApp di iOS dan Android yang sudah memperbarui aplikasi, bisa menjajal fitur tersebut mulai hari ini. Lantas, bagaimana cara menggunakan fitur mention tersebut?
 
Fitur mention bisa dipakai dengan membubuhkan atau menekan karakter "@" (tanpa tanda petik). Setelah mengetik simbol "@" di kolom percakapan, deretan nama kontak yang ada dalam grup akan dimunculkan.
 
Pengguna bisa mengetik nama kontak yang diinginkan atau memilih salah satu dari daftar kontak yang dimunculkan oleh WhatsApp.
 
Untuk percakapan personal, fitur mention tidak tersedia karena sudah merupakan percakapan langsung. Fitur mention juga belum tersedia di WhatsApp versi web. 
 
Dengan fitur ini, pengguna menjadi lebih awas jika ia "dicolek" dalam grup percakapan. Sebab, meski grup tersebut di-mute (mode senyap), bunyi notifikasi akan tetap muncul.
 
Hadirnya fitur mention di grup percakapan WhatsApp sebelumnya sudah pernah bocor sejak Juni 2016 lalu saat masih dalam pengembangan oleh WhatsApp. 
 
Namun saat itu, belum diketahui apakah nama kontak akan muncul secara autocomplete dari daftar nama grup atau pengguna harus memasukkan dengan manual.
Editor :
Sumber : kompas.com
- Dilihat 2064 Kali
Berita Terkait

0 Comments