Bekasi / Kabupaten /
Follow daktacom Like Like
Rabu, 14/09/2016 17:00 WIB

Pemkab Bekasi Bentuk Sekolah Berbasis Pertanian

Lahan pertanian di Bekasi semakin berkurang   Copy
Lahan pertanian di Bekasi semakin berkurang Copy
BEKASI_DAKTACOM: Pemerintah Kabupaten Bekasi mengembangkan 2 sekolah di wilayahnya untuk menjadi basis pendidikan pertanian, dan lingkungan.
 
Kepala Badan Pengembangan Pertanian, Perikanan dan Kelautan (BP4K) Kabupaten Bekasi, Rohim Sutisna seusai peringatan Hari Krida Pertanian ke 44 di kecamatan Cibarusah, Rabu (14/9) mengatakan 2 sekolah yang dikembangkan untuk menjadi basis pendidikan pertanian itu adalah SMA 1 Pebayarun dan Madrasah Aliyah Alhuda.
 
Menurutnya, tujuan pengembangan sekolah berbasis pertanian itu agar tercipta sekolah mandiri berbasis pertanian dan memiliki ketahanan pangan.
 
"Membangun ketahanan pangan harus dimulai sejak dini, sehingga 2 sekolah itu diarahkan untuk kembali mencintai bercocok tanam dan beternak," ujarnya.
 
Para pelajar harus lebih menyukai pertanian, sehingga nantinya mereka diarahkan untuk memiliki minat di bidang pertanian, sehingga profesi petani tidak berkurang.
 
Sebagai pemerintah daerah, diakui Rohim pihaknya juga akan memfasilitasi sekolah tersebut, termasuk juga pemberian beasiswa bagi siswa yang memiliki minat di bidang pertanian.
Reporter : Ardi Mahardika
Editor :
- Dilihat 1933 Kali
Berita Terkait

0 Comments