Wawancara /
Follow daktacom Like Like
Rabu, 15/04/2015 15:31 WIB
Anggota Komisi B DPRD, Solecha:

Infrastruktur Menjadi Prioritas Untuk Majukan Perekonomian

Komisi B DPRD Kota Bekasi Solecha 1
Komisi B DPRD Kota Bekasi Solecha 1
DPRD selain mempunyai fungsi pengawasan dan budgeting, DPRD juga menjadi mitra kerja bagi pemerintah Kota Bekasi untuk melaksanakan pembangunan. Untuk mengetahui sejauh mana hubungan DPRD dengan pemerintah Kota Bekasi dalam melaksanakan pembangunan, berikut ini wawancara Imran Nasution dari Dakta.com dengan Sholecha anggota DPRD dari komisi B, saat ia berkunjung ke Radio Dakta, Rabu (15/4/15). Berikut hasil wawancaranya.
 
Imran: Sebagai anggota DPRD komisi B yang membidangi masalah pembangunan, seperti apa bapak melihat pembangunan di Kota Bekasi ini? 
 
Solecha: Kalau proses pembangunan di Kota Bekasi, berjalan sangat pesat.
 
Imran: Sisi mana yang perlu dibenahi di Kota Bekasi?
 
Solecha: Pembangunan ini berjalan dengan pesat, tetapi memang masih ada kekurangann yang perlu diperbaiki dan menjadi skala prioritas, seperti pembangunan sentral ekonomi yang harus diselaraskan dengan pembangunan infrastruktur.
 
Imran: Artinya kita membangun sentral ekonomi akan maju, jika infrastrukturnya di siapkan juga, begitu maksud bapak ?
 
Solecha: Ya tentu, karena infrastuktur itu adalah sarana yang utama, bagaimana ekonomi kita bisa tumbuh kalau sarana infrastruktur tidak membaik.
 
Imran: Dari segi sarana infrastuktur ini termasuk jalan, jembatan apa kekurangnnya menurut bapak?
 
Solecha: Tentunya pemerintahpun tidak terlepas juga dengan lembaga daerah, dan yang pasti harus sesuai dengan tupoksinya masing-masing.
 
Kalau infrastruktur yang sekarang ini dilakukan memang ada kekurangan, karena memang bapak Wali Kota dengan Wakil Wali Kota juga manusia, tapi bagaimana kita sebagai mitra dari pemerintah ini untuk terus memotivasi dan mendorong pemerintah agar terus memberikan yang terbaik.
 
Imran: Apa hambatan pembangunan di kota Bekasi? Apa soal regulasi atau pelaksanaanya?
 
Solecha: Untuk pelaksanaan kegiatan itu memang ada regulasi yang cukup panjang, meski ada anggaran namun pemerintah tak bisa menggunakan dana itu begitu saja harus ada payung hukum yang jelas. Jika main dilaksanakan saja, nantinya malah menyalahi tak ada payung hukumnya bisa menjadi persoalan.
 
Masyarakat sekarang punya hak untuk menyampaikan apa yang mereka rasakan apalagi sesuatu tidak sesuai dengan harapannya.
 
Imran: Artinya DPRD ingin merespon keinginan rakyat, tapi jangan melanggar regulasi.
 
Solecha: Ya karena semua diatur, kalau uang pribadi ya hari ini diminta, hari ini ada. Tapikan permasalahannya ini uang negara pasti ada pertanggungjawabannya.
Editor :
Sumber : Ulil Albab
- Dilihat 1837 Kali
Berita Terkait

0 Comments