Nasional / Kesehatan /
Follow daktacom Like Like
Jum'at, 02/09/2016 16:00 WIB

Warga Jakarta Diimbau Waspada Virus Zika

nyamuk pembawa virus zika
nyamuk pembawa virus zika
JAKARTA_DAKTACOM: Wakil Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat mengimbau warga Jakarta untuk mewaspadai penyebaran virus Zika.
 
Menurut dia, warga kota yang baru tiba di Bandara Soekarno-Hatta dari Singapura harus melalui pemeriksaan kesehatan yang ketat sehingga dapat dideteksi secara dini penyebaran virus ini di Jakarta.
 
"Itu kan dari luar, masuknya dari bandara. Jadi bandara harus ada alat untuk bisa mendeteksi adanya virus itu. Harus dilakukan pemeriksaan yang ketat," kata Djarot di Jakarta, Jumat.
 
Dia berharap kalau ditemukan warga  terkena virus ini di bandara pihak Imigrasi dapat memberitahukannya kepada Pemprov DKI sehingga pemerintah bisa mengantisipasinya dengan tepat, cepat dan akurat.
 
"Kita berharap kalau ada seperti itu segera pihak imigrasi lapor ke kami. Biar bisa kita antisipasi, Singapura sudah lebih banyak yah," kata Djarot.
 
Mengenai beberapa pemerintah daerah yang sudah mengeluarkan peringatan kepada warga untuk tidak melakukan perjalanan ke Singapura, Djarot mengatakan Pemprov DKI tidak perlu mengeluarkan peringatan itu.
 
"Karena warga Jakarta sudah cerdas dan kritis dalam melakukan tindakan untuk menyelamatkan diri mereka sendiri," kata Djarot.
Editor : Azeza Ibrahim
Sumber : Antaranews
- Dilihat 983 Kali
Berita Terkait

0 Comments