Bekasi / Kota /
Follow daktacom Like Like
Jum'at, 26/08/2016 14:30 WIB

Pedagang Hewan Kurban Diminta Jaga Kebersihan Kota Bekasi

Kepala Dinas Perekomomian Rakyat Dispera Kota Bekasi Abdul Iman 1
Kepala Dinas Perekomomian Rakyat Dispera Kota Bekasi Abdul Iman 1
BEKASI_DAKTACOM: Kepala Dinas Perekonomian Rakyat Kota Bekasi Abdul Iman menghimbau agar para pedagang hewan kurban yang mulai bermunculan agar bisa menjaga kebersihan dan ketertiban.
 
Ia menyampaikan agar para pedagang tidak mengambil tempat yang bisa merusak estetika tata kota, seperti di pinggir jalan atau fasilitas umum lainnya.
 
"Ini juga merupakan amanat Walikota untuk sama-sama menjaga kebersihan Kota Bekasi, utamanya menjelang tibanya hari besar Idul Adha," ujarnya dalam bincang publik di Radio Dakta, Jum'at (26/8).
 
Sebagai Dinas yang bertanggung jawab atas persoalan peternakan, Iman mengharapkan agar proses penyembelihan dan penjualan hewan kurban dapat dijalankan secara tertib.
 
Pihaknya juga tengah melakukan sosialisasi pemotongan hewan kurban secara syar'i agar terjaga kesehatan, kebersihan serta kualitas daging yang ada.
 
"Kita juga menerjunkan tim dokter hewan untuk mengawasi hewan-hewan yang kemungkinan membawa penyakit menular, kalau kita temukan akan kita amankan," paparnya.
 
Selain itu dirinya juga melihat potensi peningkatan angka penyembelihan hewan kurban di Kota Bekasi dari tahun ke tahun.
Editor :
Sumber : Radio Dakta
- Dilihat 1380 Kali
Berita Terkait

0 Comments