Bekasi / Kabupaten /
Follow daktacom Like Like
Jum'at, 26/08/2016 10:00 WIB

Kabupaten Bekasi Diharapkan Jadi Sentra Futsal

Ilustrasi olahraga futsal
Ilustrasi olahraga futsal
CIKARANG_DAKTACOM: Asosiasi Futsal Kabupaten (AFK) Bekasi menargetkan wilayahnya menjadi sentra olahraga futsal di Jawa Barat dan Nasional.
 
Hal itu dikatakan ketua Asosiasi Futsal Kabupaten (AFK) Bekasi Robi Murdani seusai dilantik di Hotel Holiday In Jababeka Cikarang Bekasi, Kamis (25/8).
 
Menurutnya, atlet bukan sekedar bermain, tetapi bisa terlibat di tingkat nasional, ia pun menargetkan Tim Nasional U-20 di tahun 2017 bisa diisi oleh atlet asal Kabupaten Bekasi.
 
Pengembangan olahraga futsal itu dilakukan dengan memperbanyak pelatih di Kabupaten Bekasi, dimana pelatih muda diberikan pengetahuan dengan cara pelatihan dan disebar ke tiap desa serta memberi jalan kepada klub untuk mengikuti kompetisi berjenjang.
 
Terkait dengan perekrutan atlet, menurut Robi, kompetisi akan dilakukan di setiap desa, kecamatan, hingga kabupaten dengan bekerjasama dengan pemilik lapangan futsal swasta, serta membuat akademi maka akan semakin banyak atlet yang dilihat.
 
Ia pun melihat atlet Kabupaten Bekasi memiliki kualitas yang bagus, karena ada 5 pemain futsal yang ikut kedalam tim di PON Jawa Barat.
Reporter : Ardi Mahardika
Editor :
- Dilihat 1798 Kali
Berita Terkait

0 Comments