Internasional / Asia /
Follow daktacom Like Like
Kamis, 25/08/2016 10:30 WIB

Hotel Ramah Muslim dekat Gunung Fuji Jepang Resmi Dibuka

Gunung Fuji Jepang
Gunung Fuji Jepang
YAMANSHI_DAKTACOM: Hotel ramah Muslim, Syariah Hotel Fujisan, telah dibuka di dekat Danau Kawaguchi yang terletak di area kaki Gunung Fuji yang indah di Jepang. Meski belum mendapatkan banyak tamu, hotel ini tetap menyediakan fasilitas lengkap bagi pengunjung Muslim.
 
Hotel yang terletak di kawasan Fujikawaguchiko, Prefektur Yamanashi, ini menyajikan menu-menu makanan serta minuman yang halal. Menu-menu khas Jepang yang disajikan pun disesuaikan dengan ketentuan halal yang tidak mengandung alkohol dan juga daging babi.
 
Sebagai gantinya, menu-menu khas yang disajikan menggunakan daging sapi dan juga bumbu-bumbu yang tidak difermentasi. Di samping itu, hotel ini juga menyediakan ruang shalat atau mushala lengkap dengan sajadahnya. Hotel dengan delapan kamar ini juga dilengkapi dengan fasilitas penunjuk kiblat untuk memudahkan pengunjung menunaikan shalat dari kamar mereka.
 
Pimpinan pengelola Syariah Hotel Fujisan, Shigeru Yamashita (72), tak menampik jika hotel yang baru dibuka ini masih sepi pengunjung. Meski begitu, Yamashita mengatakan tidak terlalu mempermasalahkan sepinya pengunjung di awal-awal masa pembukaan hotel.
 
Yamashita mengaku optimistis jika hotel yang dibangun rumah kosong yang direnovasi ini akan menunjukkan hasil yang menjanjikan dalam lima hingga 10 tahun mendatang, terlebih jumlah wisatawan dari Indonesia dan Malaysia yang datang ke Fujikawaguchiko semakin bertambah. "Saya menjalankan hotel ini sambil melihat ke lima hingga 10 tahun ke depan," jelas Yamashita.
 
Yamashita mengaku ketertarikannya pada makanan halal bermula ketika beberapa tahun lalu ia mensponsori sebuah acara yang diselenggarakan oleh kelompok sertifikasi makanan halal. Yamashita kemudian menawarkan menu makanan halal pada hotel lain yang ia kelola pada tahun lalu.
 
Keinginan untuk membangun hotel ramah Muslim pun mulai menghinggapi Yamashita pada April lalu. Kala itu, ada sebuah keluarga Muslim yang mengatakan bahwa cukup sulit menemukan masjid dan makanan halal di Fujikawaguchiko.
 
Jika hotel untuk Muslim yang dibangun Yamashita menunjukkan kemajuan yang baik, ia berencana untuk memperluas pelayanan bagi Muslim di hotel-hotel lain yang dikelolanya. Yamashita juga berencana untuk membangun masjid di Syariah Hotel Fujisan jika hotel tersebut mendapat respon yang baik dari wisatawan.
Editor : Azeza Ibrahim
Sumber : Republika.co.id
- Dilihat 420 Kali
Berita Terkait

0 Comments