Bekasi / Kota /
Follow daktacom Like Like
Rabu, 24/08/2016 16:30 WIB

Alexander Zulkarnaen Resmi Jabat Kadisdik Kota Bekasi

Alexander Zulkarnaen saat menandatangani berkas mutasi pejabat Eselon II
Alexander Zulkarnaen saat menandatangani berkas mutasi pejabat Eselon II
BEKASI_DAKTACOM: Ali Sofyan Kabid Administrasi Kepegawaian Badan Kepegawaian Daerah Kota Bekasi membacakan keputusan rotasi jabatan eselon dua di tiga satuan kerja perangkat daerah.
 
"Atas persetujuan dari Kemendagri bahwa Alexander Zulkarnain diberhentikan dari jabatan lamanya sebagai kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil, ditempatkan di tempat baru dan digantikan pejabat lainya Erwin Effendi," ungkapnya pada Rabu (24/8).
 
Sementara Walikota Bekasi Rahmat Effendi berpesan agar di tempat yang baru tiga pejabat yang baru saja dilantik dapat bekerja maksimal. Sebagai Walikota masih menurut Rahmat, banyak keluhan masyarakat terkait pendidikan dan harus segera dilakukan pembenahan.
 
"Kebanggaan tersendiri eselon dua diberikan SK oleh Kemendagri, jabatanya sama dengan Walikota namun tidak di lantik untuk pejabat di Dinas Kependudukan Catatan Sipil. Saya minta Alexander Zulkarnain menjadi Kadisdik untuk evaluasi simplikasi proses perencanaan pelaksanaan operasional dinas selain pengendalian. Cara berfikir harus dirubah bagaimana mengelola Dinas Pendidikan," katanya.
 
Sementara pesan Walikota untuk pejabat Dinas kependudukan dan Catatan Sipil Erwin Effendi harapanya dapat mengoptimalkan IT pembenahan bangun jaringan sistem. Kerjasama dengan telematika juga harus di tingkatkan.
 
"Dr DR Titi Masrifahati menjadi staf ahli bidang hukum dan politik dapat bekerjasama dengan Sekda untuk pembahasan struktur baru. Sekda saya minta agar dilakukan pemetaan yang kembali pada integritas. Harus mampu menjawab persoalan di masyarakat. Jangan sampai masyarakat skeptis lagi," paparnya lagi.
 
Rahmat juga meminta rotasi jabatan eselon dua ini menjadi intropeksi pembenahan perbaikan dan reposisi SDM di tiga satuan kerja perangkat daerah.
 
Reporter : Warso Sunaryo
Editor :
- Dilihat 2996 Kali
Berita Terkait

0 Comments