Nasional / Olahraga /
Follow daktacom Like Like
Rabu, 24/08/2016 16:00 WIB

Anggota DPR Apresiasi Penghargaan untuk Atlet Berprestasi

Pasangan Ganda Campuran Bulutangkis Tontowi Liliyana
Pasangan Ganda Campuran Bulutangkis Tontowi Liliyana
JAKARTA_DAKTACOM: Anggota Komisi X, Dadang Rusdiana berharap prestasi atlit Indonesia tetap berlanjut pada pagelaran Asian Games 2018.
 
"Tentunya kami bangga dengan raihan para atlit Indonesia pada pagelaran Olimpiade Rio lalu sehingga diperlukan persiapan yang matang dari pihak KOI dan Satlak Prima untuk menghadapi pagelaran Asian Games 2018," katanya pada Rabu (24/8).
 
Dadang mengapresiasi kebijakan pemerintah yang memberikan penghargaan berupa hadiah sebesar miliaran rupiah dan tunjangan hidup bagi atlit peraih medali di Olimpiade Rio lalu.
 
"Penghargaan semacam itu dapat menumbuhkan motivasi bagi para atlit untuk terus berprestasi, karena selama ini kesejahteraan atlit Indonesia masih terabaikan. Apalagi pagelaran Asean Games 2018 akan dihelat di Indonesia, kita harus memanfaatkan ini untuk meraih target sepuluh besar terutama bagi 13 cabang olahraga unggulan," paparnya.
 
Seperti diketahui kontingen Indonesia berhasil meraih satu medali emas dari cabor bulutangkis di sektor ganda campuran dan dua medali perak dari cabang angkat besi putra dan putri. 
 
Sebagai penghargaan atas prestasi tersebut, pemerintah melakukan arak-arakan penyambutan kepulangan para atlit dari Bandara Soetta menuju Gedung Kemenpora.
 
Menpora Imam Nahrowi menyatakan akan memberikan bonus sebesar Rp 5 miliar bagi pasangan Tontowi Ahmad dan Liliyana Natsir sebagai peraih medali emas serta Rp 2 miliar masing-masing bagi peraih medali perak cabang angkat besi yakni Eko Yuli Irawan dan Sri Wahyuni Agustiani.
Reporter : Boy Aditya
Editor : Azeza Ibrahim
- Dilihat 490 Kali
Berita Terkait

0 Comments