Nasional / Politik dan Pemerintahan /
Follow daktacom Like Like
Rabu, 24/08/2016 14:30 WIB

Anggota DPR: Terminal 3 Ultimate Masih Tak Layak Fungsi

genangan air di terminal 3 bandara Soetta
genangan air di terminal 3 bandara Soetta
JAKARTA_DAKTACOM: Anggota Komisi V DPR RI, Nizar Zahro mengungkapkan Terminal 3 Bandara Soekarno Hatta masih belum layak beroperasi paska kejadian banjir tempo hari.
 
"Saya sudah mengecek langsung kesana, mohon maaf, apabila dibanding Gedung DPR ini jauh lebih bagus disini. Tidak ada kesan mewah dan terlalu dipaksakan. Jangan dibandingkan dengan Bandara Changi dulu, dengan Bandara di Dilli Timor Leste saja lebih bagus disana," katanya pada Rabu (24/8).
 
Nizar mengungkapkan desain awal yang ditunjukkan PT Angkasa Pura jauh lebih baik dibandingkan realisasi saat ini.
 
"Itu kewenangan Komisi VI, karena kan PT Angkasa Pura mitra kerja dengan Komisi VI. Tapi kami meminta mereka untuk mempertanyakan hal itu, karena setahu saya desain awalnya itu tidak seperti sekarang ini, kenapa bisa berubah?" tanyanya.
 
Terminal 3 ultimate Bandara Soetta mengalami sejumlah masalah sejak dibuka pada awal Agustus lalu. Selain dilanda banjir, sejumlah penumpang juga mengeluhkan minimnya fasilitas di terminal yang digadang-gadang akan menyaingi Bandara Changi Airport di Singapore.
 
Diantaranya kondisi ruang tunggu yang masih belum menyediakan kursi, papan informasi yang berbahasa asing, kerusakan pada toilet, dan halte transit yang tidak memadai. Maka dari itu Komisi V memberikan rekomendasi untuk membenahi terlebih dahulu fasilitas di Terminal tersebut sebelum dioperasikan kembali.
Reporter :
Editor :
- Dilihat 1147 Kali
Berita Terkait

0 Comments