Nasional / Otomotif /
Follow daktacom Like Like
Selasa, 14/04/2015 15:33 WIB

Tips Memaksimalkan Audio Mobil Standar Tapi Suara Tetap Baik

(Ilustrasi) Mobil yang Menggunakan Audio Tambahan
(Ilustrasi) Mobil yang Menggunakan Audio Tambahan
JAKARTA_DAKTACOM: Apakah anda ingin menjadikan mobil tercinta dilengkapi dengan audio yang baik untuk menemani anda dalam kemacetan dan sebagainya? Jangan khawatir, karena Wahyu Tanuwidjaja akan berikan tips untuk audio di mobil anda. 
 
Wahyu Tanuwidjaja, seorang pemilik workshop audio mobil, punya tips memaksimalkan audio standar supaya menghasilkan suara lebih baik. Head unit tetap dipertahankan. Namun ada penggantian dan penambahan perangkat.
 
"Pada umumnya peredam suara standar pada mobil kurang mendukung untuk menghasilkan suara audio yang lebih baik. Karena itu peredam tambahan harus dipasang di dinding pintu mobil. Fungsi utamanya untuk mengurangi suara bising yang datang dari luar, begitu juga sebaliknya," ujarnya.
 
Selain peredam, ada baiknya pemilik mobil menambah subwoofer yang berfungsi untuk menghasilkan suara bass.
 
"Tambahkan Subwoofer kolong bagi yang suka bass,” katanya.
 
Ia menambahkan, jika ingin suara lebih bagus, ada baiknya tweeter dan speaker juga diganti. Hal yang harus diingat adalah, belilah speaker dan tweeter satu set. Jangan membeli secara terpisah karena kualitas suaranya akan berbeda.
 
Perangkat audio adalah satu kesatuan, sehingga speaker, tweeter, dan subwoofer, harus menghasilkan suara yang sama kualitasnya.
 
 
Editor :
Sumber : okezon
- Dilihat 6890 Kali
Berita Terkait

0 Comments