Nasional / Ekonomi /
Follow daktacom Like Like
Senin, 22/08/2016 12:15 WIB

YLKI Dukung Kenaikan Harga Rokok

Ilustrasi Tolak Rokok
Ilustrasi Tolak Rokok
JAKARTA_DAKTACOM: Ketua Yayasan Lembaga Konsumen Indonesia (YLKI), Tulus Abadi mendukung wacana pemerintah utk menaikkan harga cukai tembakau.
 
"Indonesia adalah salah satu negara yg menjual rokok dengan harga yang sangat murah sehingga dapat dibeli oleh masyarakat ekonomi kelas bawah bahkan pelajar dan anak-anak," ujarnya pada Senin (22/8).
 
Maka dari itu Tulus mendukung penuh wacana kenaikan harga rokok ini agar menghilangkan kebiasaan merokok bagi masyarakat.
 
"Menurut BPS konsumsi rokok orang Indonesia berada pada peringkat kedua di bawah konsumsi beras, ini kan sungguh mengkhawatirkan. Jadi saya pikir kenaikan harga rokok dapat menjadi cara utk menekan angka perokok," tuturnya.
 
Wacana pemerintah menaikkan harga rokok hingga mencapai Rp 50.000/bungkus menimbulkan kontroversi.
 
Sebagian yang mendukung beralasan wacana ini perlu diterapkan untuk menekan angka perokok aktif terutama di kalangan pelajar dan anak muda serta alasan faktor kesehatan.
 
Sementara yang menolak wacana tersebut lebih beralasan pada kekhawatiran akan menimbulkan gejolak ekonomi mengingat cukai tembakau dari konsumsi rokok adalah salah satu penghasil devisa terbesar selain pajak.
Reporter :
Editor :
- Dilihat 1814 Kali
Berita Terkait

0 Comments