Nasional / Sosial /
Follow daktacom Like Like
Senin, 15/08/2016 11:00 WIB

WIKA akan Buat Sodetan Atasi Genangan di Terminal 3 Soetta

genangan air di terminal 3 bandara Soetta
genangan air di terminal 3 bandara Soetta
TANGERANG_DAKTACOM: PT Wijaya Karya (Persero) Tbk (Wika) selaku pemimpin konsorsium (KSO) Kawahapejaya Indonesia dalam Pembangunan Terminal 3 Ultimate (T3) Bandara Soekarno-Hatta akan membuat sodetan untuk mengatasi genangan yang terjadi di area kedatangan Terminal-3 Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten. 
 
Sekretaris Perusahaan Wika Suradi dalam keterangan tertulis di Jakarta, Senin, menjelaskan sodetan tersebut akan dibuat dari bak kontrol untuk dibuang ke sungai terdekat dari masing-masing bak kontrol.
 
"Pekerjaan tersebut akan dikerjakan mulai besok malam (dengan persiapan terlebih dahulu) pukul 23.00-05.00 pagi dan setiap pekerjaan akan dirapikan kembali," katanya.
 
Pasalnya, Suradi menjelaskan, genangan air yang memenuhi area kedatangan Terminal 3 terjadi akibat meluapnya buangan air di bak kontrol yang terbuka berada di bawah lantai plaza karena curah hujan yang tinggi pada hari Ahad (14/8).
 
Selain itu, dia menambahkan, Tim KSO akan membuat "by pass" talang dari atap untuk langsung dibuang ke saluran drainase terbuka di luar, sehingga mengurangi aliran yang masuk ke drainase di bawah lantai. 
 
"Ditargetkan pekerjaan sodetan dan talang tambahan selesai dalam waktu satu minggu," katanya. 
 
Head of Corporate Secretary & Legal PT Angkasa Pura II Agus Haryadi sebelumnya membenarkan bahwa telah terdapat genangan air di sejumlah titik di area kedatangan Terminal 3 ketika hujan lebat Minggu (14/8) sore pukul 16.00 WIB. 
 
Agus menambahkan kondisi tersebut tidak dapat dipungkiri menyebabkan pelayanan di Terminal 3 terganggu. 
Editor :
Sumber : Antaranews
- Dilihat 1744 Kali
Berita Terkait

0 Comments