Nasional / Pendidikan /
Follow daktacom Like Like
Jum'at, 12/08/2016 10:49 WIB
Full Day School

MENPAN-RB Akan Evaluasi Tenaga Pengajar untuk Terapkan Full-Day School

Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Asman Abnur
Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Asman Abnur

JAKARTA_DAKTACOM: Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MENPAN-RB), Asman Abnur, akan mengevaluasi sejumlah tenaga pengajar untuk dapat menerapkan sistem full-day school.

"Tidak semuanya para guru di Indonesia ini mampu menerapkan usulan full-day school, jadi kami akan melakukan pendataan terlebih dahulu sesuai dengan kompetensi mereka", ujar Asman Abnur.

Asman mengatakan segala macam wacana dari pemerintah apabila bertujuan untuk peningkatan kualitas akan didukung penuh olehnya, namun ia juga harus melakukan kajian terhadap kemungkinan sejumlah kendala di lapangan.

"Harapan kami agar wacana ini diterapkan terlebih dahulu di beberapa sekolah percontohan, apabila berhasil baru diterapkan di sekolah-sekolah lainnya", pungkasnya.

Dalam beberapa hari terakhir, wacana full-day school  menjadi sorotan publik, terutama bagi para pemangku kepentingan terkait dunia pendidikan.

Sejumlah pihak menilai adanya kekhawatiran apabila wacana ini diterapkan, diantaranya tingkat stress anak yang semakin bertambah, kurangnya waktu berkumpul dengan keluarga, para orang tua murid dianggap akan semakin lepas tanggung jawab dalam pendidikan anaknya, dan tidak semua sekolah mempunyai fasilitas yang memadai untuk menerapkan sistem tersebut.

Reporter :
Editor : Dakta Administrator
- Dilihat 1767 Kali
Berita Terkait

0 Comments