Nasional / Sosial /
Follow daktacom Like Like
Kamis, 11/08/2016 14:00 WIB

YMN Salurkan Program Toilet Sehat Masjidku di Majalaya

Yayasan Masjid Nusantara salurkan bantuan sosial
Yayasan Masjid Nusantara salurkan bantuan sosial
BANDUNG_DAKTACOM: Yayasan Masjid Nusantara (YMN) menyalurkan bantuan program berupa Toilet Sehat Masjidku di Masjid Al-Falah, Desa Biru, Kecamatan Majalaya. Dalam program ini YMN merenovasi toilet, tempat wudhu, serta pemberian sarana prasarana masjid seperti karpet dan soundsystem.
 
“Melalui Program Toilet Sehat Masjidku, kami mengajak masyarakat untuk rajin beribadah di masjid dengan menyediakan sarana toilet dan tempat wudhu yang bersih dan nyaman digunakan. Sebab sering kali orang enggan sholat di masjid atau mushola karena sarana air bersihnya yang kurang memadai,” ujar Hamzah Fatdri, Direktur YMN, Kamis (11/8).
 
Renovasi toilet dan tempat wudhu di Masjid Al-Falah Majalaya sudah selesai dan mulai bisa digunakan. Jamaah dan warga sekitar mengaku senang dengan adanya Program Toilet Sehat Masjidku di wilayah tempat tinggalnya.  
 
"Kami mengucapkan banyak terima kasih kepada YMN yang telah membantu kami untuk menyediakan sarana sehingga menjadi tempat ibadah menjadi nyaman. Semoga setelah adanya program ini, warga menjadi lebih rajin untuk beribadah di masjid,” kata Aip Permana, DKM Masjid Al-Falah Majalaya.
 
Program Toilet Sehat Masjidku rutin dilaksanakan pada setiap bulan oleh YMN. Program ini biasa dilaksakan pada pekan kesatu dan ketiga setiap bulannya. Selain di Masjid Al-Falah Majalaya, Program Toilet Sehat juga sudah dilaksakan di beberapa masjid. Beberapa daerah yang sudah mendapatkan Program Toilet Sehat Masjidku diantaranya, Tasik, Sumedang, dan Karanganyar.
Editor :
Sumber : Rilis Yayasan Masjid Nusantara
- Dilihat 1470 Kali
Berita Terkait

0 Comments