Nasional / Sosial /
Follow daktacom Like Like
Kamis, 11/08/2016 13:00 WIB

Berbagai Elemen Kampanyekan Kesadaran Hukum Perlindungan Anak

DPD RI Polda Metro dan HAMI Gelar Acara Kampanye Kesadaran Hukum Perlindungan Anak dan Perempuan
DPD RI Polda Metro dan HAMI Gelar Acara Kampanye Kesadaran Hukum Perlindungan Anak dan Perempuan
JAKARTA_DAKTACOM: DPD RI menggandeng Polda Metro Jaya dan HAMI menggelar acara Gerakan Sadar Hukum Perlindungan Perempuan dan Anak.
 
"Gerakan ini dilatarbelakangi oleh tingginya jumlah kekerasan terhadap anak di seluruh Indonesia dalam 5 tahun terakhir hingga menembus angka 21,6 juta kasus dimana 58% diantaranya adalah kekerasan seksual" ungkap wakil ketua Komite III DPD RI, Fahira Idris, Kamis (11/8).
 
Fahira juga memaparkan masih banyaknya masyarakat yang tidak mengetahui hak-hak mereka dalam perlindungan hukum sehingga dirinya merasa perlu adanya gerakan seperti ini.
 
"Meskipun disebut darurat tindak kekerasan terhadap perempuan dan anak, faktanya Indonesia masih belum mempunyai sistem perlindungan yg komprehensif dengan melibatkan seluruh elemen masyarakat," ujarnya.
 
Hal inilah yang mengakibatkan angka kekerasan terus naik, disamping itu banyaknya korban yang takut melapor dan menganggap hal tersebut adalah kejahatan biasa.
 
"Kondisi ini ditambah dengan masih rendahnya komitmen dari pihak berwenang untuk mengintegrasikan isu perlindungan anak dan perempuan terhadap pembangunan bangsa," paparnya.
Reporter :
Editor :
- Dilihat 1724 Kali
Berita Terkait

0 Comments