Nasional / Pendidikan /
Follow daktacom Like Like
Senin, 13/04/2015 10:41 WIB

15.708 Siswa SMA Sederajat di Subang Ikuti UN

(Ilustrasi) Ujian Nasional SMK
(Ilustrasi) Ujian Nasional SMK
SUBANG_DAKTACOM: Sebanyak 15.708 siswa SMA/SMK/MA, dan sederajat di Kabupaten Subang, siap mengikuti Ujian Nasional (UN) untuk enam mata pelajaran yang diselenggarakan, Senin 13 April 2015 hingga Rabu 15 April 2015. 
 
Hal ini disampaikan Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Subang, Engkus Kusdinar bahwa 15.708 peserta UN terdiri dari 5.277 siswa SMA, 8.323 siswa SMK, 1.248 siswa Madrasah Aliyah (MA), dan 860 peserta Paket C.
 
"Target kelulusan UN masih sama dengan tahun-tahun sebelumnya, yakni lulus 100%," kata Kusdinar, kepada wartawan, saat dihubungi, Minggu (12/4/2015). 
 
Naskah UN sendiri sudah didistribusikan ke seluruh sekolah sejak Jumat 9 April 2015, dengan titik bongkar di dua sekolah, yakni SMAN 1 Subang untuk naskah UN SMA/MA, dan SMKN 1 Subang untuk naskah UN tingkat SMK. 
 
Naskah tersebut, selanjutnya disebar ke seluruh sub rayon dengan dikawal petugas kepolisian dari Polres Subang.
 
Dia memastikan, seluruh sekolah di Subang menggelar UN secara manual, dan hanya satu sekolah, yakni SMKN 1 Subang yang melaksanakan UN secara online. Karena fasilitas komputernya lengkap, serta memenuhi persyaratan UN online.
 
"UN online di SMKN 1 ini diikuti sekitar 360 siswa. Selain SMKN 1, semua sekolah lainnya UN manual," ujarnya. 
 
Kusnadi mengatakan untuk UN tahun ini, memiliki perbedaan mendasar dibandingkan tahun-tahun sebelumnya. Di antaranya, bahwa hasil UN hanya menjadi parameter untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang lebih tinggi. 
 
Artinya, hasil UN bukan menjadi rujukan utama penilaian atau penentu kelulusan siswa seperti periode sebelumnya. Perbedaan lainnya, bahwa kelulusan siswa tidak lagi ditentukan pemerintah berdasarkan hasil UN.
 
"Tahun ini, penentuan kelulusan siswa diserahkan kepada masing-masing sekolah, yang diputuskan melalui rapat dewan guru terkait," jelasnya.
 
Sumber: SINDONEWS.com
Editor :
Sumber : Sindonews
- Dilihat 2472 Kali
Berita Terkait

0 Comments