Nasional / Olahraga /
Follow daktacom Like Like
Senin, 13/04/2015 09:35 WIB

Persipasi Bandung Raya Jadikan Stadion Bekasi Sebagai Base Camp

Persipasi Bandung Raya PBR
Persipasi Bandung Raya PBR

BEKASI_DAKTACOM: Pelita Bandung Raya secara resmi berganti nama menjadi Persipasi Bandung Raya. Launcing pergantian nama menjadi Persipasi Bandung Raya digelar di Stadion Patriot Kota Bekasi, Jalan Ahmad Yani Bekasi, Minggu, (12/4).

Stadion tersebut juga nantinya menjadi kandang Persipasi Bandung Raya untuk menjamu lawan-lawan mereka dalam kompetisi sepakbola tingkat Nasional yang tahun ini bernama Qatar National Bank League 2015. Sementara ini liga QNBL masih dalam tahap persiapan dan baru mulai bergulir setelah ditetapkan jadwalnya oleh  PSSI Pusat dan PT Liga Indonesia.

Selain launcing pergantian nama, PBR juga memperkenalkan para pemainnya, pelatih dan pelatih bidang, manager kepada seluruh warga masyarakat Kota Bekasi dan pendukung Persipasi Bandung Raya yang hadir.

Dari pihak Pemkot Bekasi hadir, Walikota Bekasi Rahmat Effendi, Wakil Walikota Bekasi Ahmad Syaikhu, ketua Koni Kota Bekasi Abdul Rasyad Irawan, Wakil Ketua DPRD Kota Bekasi H Edi, Anggota DPRD Kota Bekasi Ariyanto Hendrata dan pemangku jabatan di Pemerintah Kota Bekasi.

Walikota Bekasi Dr H Rahmat Effendi dalam sambutannya mengatakan Persipasi Bandung Raya akan menjadi kebanggan dan hiburan warga masyarakat Kota Bekasi. Untuk itu, kata dia masyarkat Kota Bekasi perlu mendukung tim kesayagan mereka dengan tetap menjaga ketertiban.  

“Semoga kedepan Persipasi Bandung Raya bisa lebih berprestasi lagi dan menjadi kebanggan masyarakat Kota Bekasi. Stadion ini pun nantinya akan kita persiapkan sehingga bisa dipakai PBR dalam liga Indonesia yang akan datang. Dan untuk supporter warga Bekasi, Sobex, Ultras, Pacman bisa menjaga ketertiban. Karena ini kebanggan kita bersama,” kata Rahmat Effendi.

Sementara itu, Presiden PBR, Engkus Prihatin mengatakan pihaknya berterima kasih Pemerintah Kota Bekasi bahwa PBR bisa bermarkas di Kota Bekasi dan Stadion Patriot menjadi Home Base mereka. Persipasi juga kata Engkus menanamkan sahamnya di Pelita Bandung Raya maka nama Persipasi pun di cantumkan dalam nama tim tersebut.

“Kepemilikan saham kami diberi kesempatan membeli sebagian besar saham yang ada. Sekitar 55 persen. Target Kami pun di kompetisi mendatang menjadi Juara,” kata Engkus.

Terkait Stadion Patriot yang akan menjadi home base PBR, Engkus mengatakan  kelengkapan alat pendukung stadion untuk berlaga di musim terus dipersiapkan. Kata dia pihaknya akan berkoordinasi dengan  pihak pemerintah untuk mendukung  kelengkapan stadion tersebut.  Hanya yang menjadi kekurangan yakni masalah lampu penerangan di stadion Patriot.  

“Dari segi lapangan dan kelengkapan Tim, pemain, pelatih, stadion telah siap termasuk dukungan suporter. Akhir April dijadwalkan mulai liga siap untuk homr base dan siap untuk siaran langsun.

Ia pun berencana akan menyediakan lampu portable untuk kelengkapan bila dalam masa persiapan home base dari pihak Pemkot belum bisa menyediakan lampu penerangan.

"Terus kita persiapkan sehingga akan selesai menjelang liga dimulai,” ucap Engkus.

Terkait komposisi pemain PBR musim depan,Engkus menyerahkan sepenuhnya kepada pelatih PBR. Dan ia menekankan Tim Junior Persipasi U-21 kata dia masuk dalam skuad junior PBR musim depan.

“Terkait pemilihan pemain, saya meyerahkannya kepada pelatih. Bila skuad ini dirasa cukup. Tidak ada penambahan. Tapi itu sekali lagi tergantung pelatih. Hanya untuk Tim junior U-21 Persipasi asuhan kita akan masuk dalam tim junior PBR. Sedangkan pemai Persipasi senior dilihat kelas kemampuan memunkinkan atau tidaknya itu diihat pelatih,”  kata Engkus saat di wawancara awak media usai Louncing PBR. (goeng)

Reporter : Jaenudin Ishaq
Editor :
- Dilihat 2025 Kali
Berita Terkait

0 Comments