Bekasi / Kabupaten /
Follow daktacom Like Like
Senin, 13/04/2015 09:40 WIB

Sebanyak 14.172 Siswa SMA dan SMK Kabupaten Bekasi Ikuti UN

Ujian Nasional
Ujian Nasional

CIKARANG_DAKTACOM: Ujian Nasional (UN) tingkat SMA dan SMK, Senin (13/4/15), berjalan serentak di kabupaten Bekasi Bekasi.

"Ada 14.172 siswa dari 132 SMA dan SMK, negeri, swasta yang mengikuti UN secara serenta di kabupaten Bekasi" kata Rochmani, Ketua kelompok kerja Kepala Sekolah SMK kabupaten Bekasi.

Menurutnya UN hari ini bisa berjalan setelah sehari sebelumnya soal ujian tiba dari provinsi Jawa Barat, Jum'at (10/4/15). Begitu tiba dari Provinsi soal UN itu disimpan di SMK 1, Cikarang. Selanjutnya soal tersebut didistribusikan ke sub-sub rayon di 4 kecamatan.

"Kita telah persiapan segala sesuatunya mulai dari pendistribusian soal, hingga hal-hal teknis lainnya. Kita pastikan UN hari ini akan berjalan lancar" jelas Rochmani yang juga sebagai kepala SMK 1, Cikarang.


Hari menurut Rochmani, seluruh siswa sudah jauh-jauh hari melakukan persiapan materi, meski UN tahun ini tidak menjadi penentu lulusan, namun nilai standar ujian nasional itu mesti ditargetkan mencapai nilai 5,5 setiap siswa.

Tahun sebelumnya, UN mempunyai empat tujuan yaitu sebagai penentuan kelulusan, untuk tujuan pemetaan, syarat pemberian bantuan, syarat untuk kenaikan jenjang pendidikan. Namun tahun ini syarat kelulusan tidak masuk dalam tujuan UN.***

Reporter :
Editor :
- Dilihat 3168 Kali
Berita Terkait

0 Comments