Nasional / Ekonomi /
Follow daktacom Like Like
Kamis, 04/08/2016 14:15 WIB

INDEF: Serahkan Proyek Infrastruktur ke Swasta

Ilustrasi Pembangunan Fly Over
Ilustrasi Pembangunan Fly Over
JAKARTA_DAKTACOM: Pengamat Ekonomi dari Institute for Development of Economics and Finance (Indef), Enny Sri Hartati meminta pemerintah untuk realistis dalam pembiayaan proyek infrastruktur.
 
"Pemerintah lebih baik menyerahkan sebagian pembiayaan proyek infrastruktur kepada pihak swasta dibandingkan harus memotong sejumlah anggaran di kementerian untuk mengantisipasi melesetnya penerimaan pajak tahun ini," paparnya pada Kamis (4/8).
 
Enny mengatakan pemerintah sebaiknya membuat suatu regulasi yang dapat menjadi pegangan bagi pihak swasta untuk dapat turut serta dalam menangani pembiayaan proyek infrastruktur.
 
"Kami meyakini apabila ada kolaborasi yang baik antara pemerintah dan swasta maka program-program tersebut akan lebih cepat tercapai," jelasnya.
 
Sebelumnya dikabarkan Pemerintah akan kembali memangkas anggaran belanja negara untuk kedua kalinya pada tahun ini, yang kali ini direncanakan sebesar Rp 133,8 triliun. Langkah ini diambil guna meredam pelebaran defisit menyusul tidak tercapainya target penerimaan perpajakan.
 
Menteri Keuangan Sri Mulyani memperkirakan, realisasi penerimaan perpajakan pada tahun ini akan meleset sekitar Rp219 triliun dari target Rp1.539,2 triliun pada APBNP 2016.
Reporter :
Editor :
- Dilihat 1560 Kali
Berita Terkait

0 Comments