Bekasi / Kabupaten /
Follow daktacom Like Like
Rabu, 25/05/2016 11:00 WIB

DPRD Kritisi LPJ Keungan Bupati Bekasi di Sektor Kesehatan

Ketua Fraksi PKS DPRD Kab Bekasi Syamsul Falah
Ketua Fraksi PKS DPRD Kab Bekasi Syamsul Falah
BEKASI_DAKTACOM: Dalam penyampaian LPJ keuangan dan anggaran oleh Bupati Bekasi, banyak masukan dan kritik yang disampaikan oleh pihak DPRD, salah satunya adalah kritik di sektor kesehatan.
 
Syamsul Falah selaku anggota DPRD Kabupaten Bekasi dari fraksi PKS menyatakan bahwa rendahnya penyerapan anggaran di sektor kesehatan sangat merugikan masyarakat.
 
"Padahal jika anggaran itu dimaksimalkan, manfaatnya kepada masyarakat akan sangat besar,"  ujarnya dalam Dialog Interaktif Swara Bekasi di Radio Dakta, Rabu (25/5).
 
Selain itu dirinya juga melihat walau pendapatan daerah terus meningkat, namun hal tersebut bukan karena maksimalnya kinerja tiap SKPD dalam mengelola dana dari masyarakat.
 
"Sebab kebanyakan yang masuk itu dari sektor pajak yang terhitung komponen yang sudah seharusnya, seharusnya Pemkab bisa lebih kreatif," paparnya.
 
Oleh karenanya Syamsul mendorong Pemkab dapat terus mendorong BUMD agar bekerja profesional demi menghasilkan keuntungan bagi daerah, termasuk didalamnnya efisiensi penggunaan aset.
 
"Jangan sampai BUMD yang ada malah menanggung rugi seperti PT BBWM," katanya.
Editor :
Sumber : Radio Dakta
- Dilihat 924 Kali
Berita Terkait

0 Comments