Bekasi / Kabupaten /
Follow daktacom Like Like
Jum'at, 10/04/2015 16:14 WIB
Rohim Minta Reja

Hindari Kecurangan Kerahasiaan Soal UN Patut Dijaga

Wakil Bupati Bekasi Rohim Mintareja
Wakil Bupati Bekasi Rohim Mintareja
CIKARANG_DAKTACOM: Kerahasiaan soal UN patut di jaga untuk mencegah kecurangan-kecurangan, yang dapat dilakukan oknum-oknum tertentu.
 
"Saya harap, kepada penyelenggara UN di Kabupaten Bekasi dapat menjaga kerahasiaan soal, agar tidak terjadi kecurangan," ujar Wakil Bupati Bekasi, Rohim Mintareja.
 
Menurutnya, Ujian Nasional (UN), yang akan diselenggarakan pada 13 sampai dengan 15 April 2015, akan diikuti oleh ribuan peserta tingkat SMA, SMK dan MA. 
 
Rohim Mintareja meminta, agar penyelenggara Ujian Nasional benar-benar menyimpan soal yang telah disalurkan, guna menjaga kerahasiaan dan mencegah terjadinya kecurangan.
 
Sementara mengenai soal UN ini, ia mendapat laporan dari Kepala Dinas Pendidikan bahwa, akan diberikan hari ini dan soal tersebut  disimpan di rayon masing-masing serta didistribusikan ke sekolah pada ahad besok.
 
Rohim berharap seluruh siswa yang mengikuti ujian nasional dapat lulus seluruhnya.
 
"Bagi yang berkesempatan melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi, mendapat universitas yang bagus, sementara yang bekerja bisa diterima di perusahaan ataupun kawasan industri," harapnya.
 
Ia juga akan melakukan pantauan secara langsung pada saat ujian nasional senin besok, di SMK 1 Cikarang Barat.
 
 
Reporter :
Editor :
- Dilihat 2483 Kali
Berita Terkait

0 Comments