Nasional / Politik dan Pemerintahan /
Follow daktacom Like Like
Jum'at, 29/07/2016 12:00 WIB

Jokowi Harap Golkar Setia Dukung Pemerintah

Jokowi saat Hadiri Rapimnas Golkar
Jokowi saat Hadiri Rapimnas Golkar
JAKARTA_DAKTACOM: Partai Golongan Karya (Golkar) menyampaikan akan terus mengawal dan berjuang mendukung serta membantu menyukseskan pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi). Ketua Umum Partai Golkar Setya Novanto menegaskan, komitmen itu tidak akan berubah seiring berjalannya waktu.
 
“Komitmen tidak boleh berubah, kami sudah punya niat memenangkan Pak Jokowi,” kata Setya Novanto saat penutupan Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) Partai Golkar di Istora Senayan, Jakarta, Kamis (28/7) malam.
 
Menanggapi dukungan tersebut, Presiden Jokowi meminta agar Partai Golongan Karya (Golkar) betul-betul konsisten mendukung pemerintah, termasuk jika ada kebijakan–kebijakan pemerintah yang memerlukan kecepatan meskipun kadang-kadang kebijakan itu pahit dan tidak populis.
 
“Untuk kepentingan rakyat banyak kadang kadang kita harus memutuskan sebuah keputusan yang sulit,” jelas Presiden.
 
Tetapi kalau ada dukungan, back up penuh dari partai-partai, Presiden menegaskan,   memutuskan yang sulit-sulit seperti itu, itu memang pekerjaan dirinya. “Saya tidak pernah berpikir yang namanya popularitas, tidak pernah berpikir seperti itu. Kalau itu baik untuk negara, baik untuk rakyat dan menyebabkan kita tidak populer, tetap akan saya putuskan,” tegas Presiden.
 
Oleh sebab itu, lanjut Presiden, konsistensi dukungan ini diperlukan oleh pemerintah saat ini. Presiden meyakini Partai Golkar akan konsisten mendukung setiap kebijakan yang diambil oleh pemerintah.
 
“Perasaan saya mengatakan begitu kerena kemarin-kemarin juga saya ikuti. Ini Golkar, ini bener atau tidak sih? Dukungannya konkret atau tidak. Saya ikuti. Ternyata konkret,” ungkap Presiden yang disambut tertawa para peserta Rapimnas Partai Golkar.
 
Presiden menunjuk contoh saat pembahasan Undang-Undang Tax Amnesty, kemudian saat pemilihan Kapolri, kemudian saat APBN Perubahan. “Saya ikuti terus, begitu meleset saya pasti akan langsung telpon Ketua Umum,” ujarnya.
 
Presiden Jokowi menyampaikan ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Partai Golkar sehingga setiap kebijakan yang diambil pemerintah itu betul-betul dalam keadaan sulit sesulit apapun bisa kita putuskan dengan baik.
 
Penutupan Rapimnas Partai Golkar itu juga dihadiri oleh  Presiden RI ketiga BJ Habibie, Presiden RI kelima Megawati Sukarnoputri, Ketua MPR Zulkifli Hasan, Ketua DPR Ade Komarudin dan Ketua Umum Partai Golkar Setya Novanto selaku tuan rumah, serta tokoh-tokoh partai politik baik dari Partai Golkar dan partai politik lainnya.
Editor :
Sumber : Setkab.go.id
- Dilihat 1518 Kali
Berita Terkait

0 Comments